Ratusan Crosser Meriahkan HUT Ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir

Minggu, 21 Juli 2019 - 13:15 WIB
Ratusan Crosser Meriahkan HUT Ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir
Aksi para crosser di Sirkuit Sukarmed Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Ratusan crosser ikuti kejuaraan Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Sukarmed Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Kejuaraan ini memperingati HUT ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, mengatakan kejuaraan yang berlangsung selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu ini diikuti sebanyak 151 crosser. "Semoga tempat latihan atau sirkuit Sukarmed dapat menciptakan atlit baru atau crosser yang dapat mengikuti even tingkat nasional," katanya saat membuka kejuaraan.

Selain itu, lanjut Ipung, sirkuit Sukarmed diharapkan dapat bermanfaat bagi prajurit Korps Marinir maupun masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Resimen Batuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan, Sirkuit Sukarmed yang berada di Karangpilang tersebut merupakan Sirkuit yang satu-satunya yang berada di surabaya.

“Sirkuit Sukarmed ini merupakan kreasi dari prajurit Menbanpur 2 Mar, semoga bisa dimanfaatkan prajurit maupun masyarakat untuk menyalurkan bakatnya,” harapnya.

Ia menuturkan, selain kejuaraan Grasstrack dan Motocross, HUT ke-58 Menbanpur 2 Marinir juga diisi dengan kegiatan bakti sosial pengobatan umum, donor darah, khitan dan screening katarak. Berbagai perlombaan atau pertandingan di antaranya lomba renang, dayung, boddy contest dan panahan juga digelar.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7888 seconds (0.1#10.140)