Geluti Bisnis Online, Mahasiswa UMM Ini Raup Omzet Puluhan Juta

Minggu, 21 Juli 2019 - 22:01 WIB
Geluti Bisnis Online, Mahasiswa UMM Ini Raup Omzet Puluhan Juta
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Samsul Arifin, mampu meraup omzet puluhan juta rupiah dari bisnis online yang dijalaninya. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Usia muda sudah memiliki bisnis sendiri, jadi impian banyak orang. Tanpa terkecuali bagi Samsul Arifin, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Meski masih duduk disemester 5, Samsul mampu meraup omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya berkat bisnis online yang ditekuninya sejak awal menjadi mahasiswa.

Sadar tidak ingin menggantungkan beban terhadap kedua orang tuanya, mahasiswa asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini berusaha untuk membantu meringankan beban orang tua dengan memulai berbisnis online.

Ia menjual salah satu produk masker wajah yang saat ini sedang digandrungi oleh kalangan mahasiswa, yakni masker wajah Spirulina. Dengan modal hanya satu botol masker Spirulina seharga Rp300 ribu, saat ini ia bisa meraup uang di atas Rp10 juta setiap bulannya.

Samsul memang terlahir dari keluarga yang tergolong cukup secara ekonomi. Akan tetapi dia sadar betul, bahwa dirinya tidak bisa selamanya harus menggantungkan kebutuhannya kepada orang tua.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, apa yang akan terjadi dengan pekerjaan orang tua kita. Bahkan kemungkinan terburuk pun ketika orang tua tiba-tiba tidak ada, Oleh karena itu saya ingin hidup mandiri, yakni dengan memiliki penghasilan sendiri dan turut membahagiakan mereka," ujarnya.

Mahasiswa yang sudah memiliki sekitar 400-an reseller di seluruh Indonesia ini, juga seringkali diundang di beberpa kegiatan dan juga seminar kewirausahaan.

Samsul, didapuk sekaligus sebagai mentor dalam membantu sekaligus mengajarkan beberapa teori kewirausahaan yang didapat di bangku kuliah kepada para resellernya.

Meskipun saat ini sudah banyak penjual produk masker serupa, namun Samsul tetap merasa optimis. Ia mengklaim, kelebihan yang membedakan dirinya dengan yang lain adalah ia selalu menerapkan teori manajemen yang didapatkan di bangku kuliah. Alhasil, ia menjadi salah satu distributor terbesar di Malang Raya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8391 seconds (0.1#10.140)