Persebaya Butuh Banyak Predator Ulung

Senin, 22 Juli 2019 - 12:30 WIB
Persebaya Butuh Banyak Predator Ulung
Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Tak ada yang salah dalam racikan Djadjang Nurdjaman ketika meramu permainan Persebaya Surabaya dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1.

Permainannya menghibur dengan aliran bola antar lini. Kedua sayap juga mendukung serangan dan ikut membantu pertahanan. Pemain seperti Irfan Jaya maupun Manu Jalilov juga kerap terlihat turun ke bawah mencover para fullback.

Di lapangan tengah, sosok Damian Lizio juga menjalankan fungsi dalam membagi bola. Beragam truepass kerap dialirkan dengan baik. Sesekali tendangan jarak jauh dilakukan sebagai alternatif serangan yang dibangun.

Di belakangnya, M Hidayat seperti tak punya lelah untuk terus berlari. Melakukan sapuan dan menjaga pergerakan para penyerang lawan.

Di barisan belakang, jajaran pemain yang dikomandoi Otavio Dutra tampil begitu rapat. Hujan bola-bola atas mampu dimenangkan dalam duel udara di kotak penalti.

Bahkan, untuk memperkuat perebutan bola, Djanur membuat keputusan tak biasa dengan memasang Rachmat Irianto sebagai holding midfielder. Hasilnya pun berjalan baik, satu lesakan gol indah berhasil diceploskan.

Permainan Tim Bajol Ijo juga berjalan dengan banyaknya menciptakan peluang. "Kami memang sering membuang banyak peluang itu," kata Djanur, Senin (22/7/2019).

Pria asal Majalengka itu berharap anak asuhannya bisa memperbaiki finishing di kota penalti. Karena sepak bola selalu berbicara tentang hasil akhir dan berapa gol yang bisa diciptakan.

Kapten tim Persebaya Ruben Sanadi menambahkan, timnya memang tidak meraih hasil sempurna. Pertandingan sudah berhasil dijalankan dengan baik, tapi hasilnya belum maksimal.

”Kami melewatkan sejumlah peluang emas,” katanya.

Ruben mengajak rekan-rekannya dan Bonek-Bonita untuk tidak patah semangat. Kompetisi di Liga 1 masih panjang. Sampai saat ini pertandingan masih tersisa 24 laga. ”Peluang masih terbuka, perjalanan masih panjang,” tegasnya.

Persebaya kini menunggu kekuatan baru dengan hadirnya Top Scorer Persebaya musim lalu David da Silva. Beberapa hari ke depan pemain asal Brazil ini akan bergabung dalam sesi latihan Green Force.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3427 seconds (0.1#10.140)