Ada 3 Titik Api, 3 Tim Padamkan Kebakaran Gunung Panderman

Senin, 22 Juli 2019 - 12:01 WIB
Ada 3 Titik Api, 3 Tim Padamkan Kebakaran Gunung Panderman
Kebakaran hebat melanda hutan di lereng Gunung Panderman, Kota Batu, sejak Minggu (21/7/2019) malam. Tiga tim gabungan, berupaya memadamkan api. Foto/Ist.
A A A
KOTA BATU - Sebanyak tiga tim telah diberangkatkan ke Gunung Panderman, Kota Batu, untuk memadamkan api yang membakar hutan di lereng gunung tersebut, Senin (22/7/2019).

(Baca juga: Petugas Gabungan Dikerahkan Padamkan Kebakaran Gunung Panderman )

Selain melakukan upaya pemadaman, menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdul Rochim, tim gabungan juga melakukan penyisiran terhadap para pendaki.

"Berdasarkan laporan dari pos pendakian, kawasan Gunung Panderman sudah steril dari para pendaki. Saat ini jalur pendakian juga sudah ditutup, untuk proses pemadaman api," tuturnya.

Tiga tim gabungan tersebut, diberangkatkan sejak pukul 08.30 WIB. Mereka terdiri dari BPBD Kota Batu, TNI, Polri, Perhutani, Brantas Rescue, PMI, LMDH, dan para relawan.

Pemadaman dilakukan secara manual oleh tiga tim tersebut. Saat ini, posisi tim gabungan sudah bergerak di area petak 227 yang mengalami kebakaran hebat.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6179 seconds (0.1#10.140)