alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manuver Perahu Karet Munculkan Jasad Pria Blitar yang Hilang di Brantas

Solichan Arif
Manuver Perahu Karet Munculkan Jasad Pria Blitar yang Hilang di Brantas
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang hilang di sungai Brantas.Foto/SINDIOnews/Solichan Arief

BLITAR - Suwito (68) warga Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar yang sejak Minggu kemarin (21/7) hilang di Sungai Brantas berhasil ditemukan. Suwito yang dalam keadaan tewas berada di titik koordinat tidak jauh dari posisinya tercebur.

"Jenazah langsung dibawa tim SAR gabungan ke keluarga," ujar Eko Aprianto selaku Komandan Tim Operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek Senin (22/7/2019). Ceritanya, Minggu sore (21/7) Suwito dan rekannya mencari rumput di sekitar bantaran sungai Brantas di kawasan Srengat.

Ditengah aktifitasnya tiba tiba merasa ingin buang air besar (BAB). Informasi yang dihimpun, korban sempat berpamitan kepada rekannya. Karena tidak kunjung kembali, si rekan sempat menyusul ke pinggir sungai dan tidak mendapati apa apa.



Diduga saat hendak BAB korban terpeleset dan tercebur ke Brantas. "Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, pencarian juga melibatkan Polres Blitar, Polsek Srengat, BPBD, Tagana dan lain lain, "terang Eko.

Pencarian jasad korban menggunakan perahu karet uyang dilengkapi mesin motor tempel (Mopel) berkekuatan 25 PK. Penyisiran dimulai di lokasi hilangnya korban hingga titik titik yang dicurigai. Beberapa kali perahu karet melakukan manuver, yakni melaju zig zag dan memutar. Gerakan itu untuk menciptakan gelombang besar.

"Tujuannya agar jasad korban yang sebelumnya berada di dasar sungai bisa terangkat ke permukaan, "kata Eko. Berbagai upaya penyisiran yang dimulai Minggu kemarin (21/7) terbukti membuahkan hasil. Jasad Suwito akhirnya ditemukan. Hari ini juga jenazah diserahkan ke keluarga dan langsung dimakamkan.



(msd)

loading...