alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Pelajar Blitar Nyangkut di Pohon

Solichan Arif
Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Pelajar Blitar Nyangkut di Pohon

BLITAR - Yuda Bachtiar (16), pelajar SLTA asal Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar tewas tersengat listrik tegangan tinggi. Tubuhnya ditemukan tersangkut di atas pohon jambu yang berdekatan tiang listrik PLN.

"Insiden terjadi saat korban hendak mencari daun jambu untuk pakan ternak," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin dalam keterangan rilisnya Senin (22/7/2019). Insiden maut itu berlangsung Minggu (21/7) kemarin.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat diingatkan Tri Handoko, warga setempat. Dikatakan bahwa pohon jambu yang dipanjat korban berbahaya karena berdekatan dengan kabel listrik PLN. "Saksi sempat menegur korban untuk segera turun karena ada kabel listrik," kata Burhanuddin.



Namun peringatan saksi yang saat itu tengah membeli bensin tidak diindahkan korban. Aktivitas mengambil daun dengan memotongi ranting dan dahan terus dilakukan. Diluar dugaan salah satu dahan yang patah mengenai kabel listrik dan menyengat korban.

Dalam insiden itu sempat terdengar ledakan yang diiringi percikan api. "Suara dan percikan api itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, "papar Burhanuddin. Warga yang sontak datang ke lokasi melihat posisi korban masih diatas pohon. Kondisinya tidak sadarkan diri.

Begitu berhasil dievakuasi yang bersangkutan langsung dilarikan ke RSUD Wlingi. Pihak medis menyatakan korban sudah tidak bernyawa. Oleh keluarga langsung dimakamkan. "Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan, "pungkas Burhanuddin.



(msd)

loading...