Peduli Perempuan, Risma Terima Penghargaan WEA di Singapura

Senin, 22 Juli 2019 - 15:27 WIB
Peduli Perempuan, Risma Terima Penghargaan WEA di Singapura
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima penghargaan WEA di Singapura, karena dinilai peduli kaum perempuan. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima penghargaan Women Empowerment Award (WEA), dari media China yang berbasis di Singapura, bernama Her Times.

Majalah Her Times ini mengangkat seputar kehidupan perempuan. Biasanya membahas terkait keberhasilan seorang perempuan, professional, dan bisnis. Penghargaan ini didedikasikan kepada perempuan inspiratif dengan keberhasilan masing-masing di bidangnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser menuturkan, ada tujuh penghargaan yang akan diberikan oleh Majalah Her Time kepada Warga Negara Indonesia (WNI) dari latar belakang yang berbeda. Salah satunya diberikan kepada Risma, Senin (22/7/2019).

"Memang dari ketujuh orang itu, salah satunya Wali Kota Surabaya. Penghargaan ini diberikan kepada tujuh WNI dari latar belakang yang berbeda. Di antaranya dari pemerintahan, pengusaha swasta, ataupun asosiasi," kata Fikser.

Ia melanjutkan, penghargaan ini bertujuan memberi motivasi dan inovasi untuk mendorong semua perempuan, agar tidak berhenti meningkatkan kualitas diri. Terlebih, tantangan yang dihadapi era ke depan semakin tidak mudah. Khususnya bagi warga Kota Surabaya, yang harus terus berjuang.

"Penghargaan tersebut sudah melalui tahap penyeleksian yang dilakukan 10 orang juri untuk menilai kelayakan dari peraih penghargaan ini," jelasnya.

Terdapat 10 orang juri yang menilai tingkat kelayakan penerima penghargaan ini. Pertama adalah Michael Goutama Chairman dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Komite Singapura.

Kedua, Max Loh, partner pengelola Negara Singapura dan partner pengelola kawasan ASEAN. Ketiga, Berlianto Situngkir Menteri Konselor, dari Kedutaan Besar Indonesia (Kedubes) di Singapura.

Ada juga Hwang Yee Cheau Ketua Kelompok Wanita Karier, Kamar Dagang Cina Singapura. Berikutnya adalah Kris Wiluan, Ketua Citramas Grup. Daniel Teo, Ketua Hong How Grup.

Selanjutnya, Ester, Ketua Sustainbility Officer di pengembangan kota terbatas. Anindya Bakrie, CEO, PT Bakrie Global Ventura dan yang terakhir adalah Annie Song, Kepala editor Majalah Times di Singapura.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2153 seconds (0.1#10.140)