Jangan Berharap Banyak Pada Desain Samsung Galaxy S10

Senin, 10 September 2018 - 07:25 WIB
Jangan Berharap Banyak Pada Desain Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10 dikhawatirkan tak mempunyai perubahan desain pada bentuknya dibandingkan ponsel kompetitor dari China. Foto/ist
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy S10 bisa jadi adalah ponsel paling penting dalam sejarah Samsung. Flagship-ultra tersebut kabarnya akan menghilangkan semua bezel dan menawarkan pengalaman layar penuh nan canggih kepada penggunanya.

Namun laman Phone Arena, Minggu (9/9/2018), mengkritisinya. Mereka mengajukan pertanyaan, bagaimana jika Galaxy S10 bukan salah satu dari ponsel itu? Bagaimana jika S10 hanyalah peningkatan bertahap atas S8 dan S9?

Di masa ketika banyak merek China memperkenalkan banyak ponsel tanpa bezel sama sekali, kamera pop-up dan slide-out, serta pemindai sidik jari di layar, Samsung belum melakukan apapun yang menyerupainya. Tapi ada bukti bahwa Samsung memang akan menerapkan banyak teknologi menarik di Galaxy S10. Antara lain, sensor sidik jari ultrasonik di layar, kamera selfie ganda, dan dukungan teknologi 5G.

Tetapi bagaimana kalau semua ini dibungkus dalam paket yang terlihat sangat mirip dengan dua ponsel Galaxy S terakhir? Ini adalah inti dari tweet terbaru oleh pemilik akun Ice Universe. Mereka mengatakan, jika Galaxy S10 tidak menampilkan desain baru yang radikal, kebijakan itu dapat merusak citra Samsung.

Akun ini juga mengingatkan, bahwa merek Huawei akan sangat kuat di tahun mendatang. Dan ada kemungkinan raksasa telekomunikasi China pada akhirnya dapat mengalahkan pabrikan Korea tersebut.

Pernyataan Ice Universe tak bisa diabaikan. Sejauh ini rekam jejaknya tentang produk ponsel terbaru Samsung selalu tepat sasaran. Sebelum peluncuran resmi Galaxy Note 9, mereka termasuk yang pertama kali merilis informasi tentang S-Pen baru berkemampuan Bluetooth. Mereka juga tidak salah tentang desain ponsel, merekam untuk menyatakan bahwa itu tidak akan terlalu berbeda dari Note 8.

Adapun S10, Ice Universe selama beberapa pekan terakhir telah menegaskan kembali bahwa ponsel mungkin tampil tidak dalam desain yang diharapkan banyak orang. Meskipun mereka sendiri masih belum mengonfirmasi seperti apa tampilan S10. Tapi komentarnya yang berdasarkan informasi orang dalam tetap menimbulkan pertanyaan yang menarik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8965 seconds (0.1#10.140)