Titik Api Masih Menyala di Hutan Lereng Gunung Panderman

Selasa, 23 Juli 2019 - 08:35 WIB
Titik Api Masih Menyala di Hutan Lereng Gunung Panderman
Petugas gabungan melakukan upaya pemadaman api di hutan lereng Gunung Panderman, Kota Batu, pada Senin (22/7/2019). Foto/Ist.
A A A
KOTA BATU - Titik api masih muncul di kawasan hutan lereng Gunung Panderman, Kota Batu. Tim Gabungan masih berupaya melakukan pemadaman api, agar tidak semakin meluas.

(Baca juga: BPBD Kota Batu: Jika Sulit Dipadamkan, Akan Dilakukan Lewat Udara )

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, abdul Rochim, dari hasil evaluasi dan data di lapangan, luasan kebakaran hutan di petak 227 mencapai 60 hektar.

Titik Api Masih Menyala di Hutan Lereng Gunung Panderman


"Kami sudah mendirikan dapur lapangan, untuk mendukung upaya pemadaman yang dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai elemen. Dapur lapangan di tempatkan di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kota Batu," tuturnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Batu, selaku komandan tanggap darurat, sudah menetapkan status tanggap darurat kebakaran hutan Gunung Panderman, selama tujuh hari.

Upaya pemadaman kembali dilakukan di tiga titik, yakni di Puncak Panderman, Curah Banteng, dan Karang Putih. Seluruh proses pemadaman dikoordinasikan dari dua pos, yakni di Pos Pendakian Gunung Panderman, dan di Pos Jalibar.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3683 seconds (0.1#10.140)