Asyik, Bunga Pohon Tabebuya Kembali Bermunculan

Selasa, 23 Juli 2019 - 11:00 WIB
Asyik, Bunga Pohon Tabebuya Kembali Bermunculan
Bunga pohon Tabebuya mulai bermunculan di sepanjang jalan protokol Surabaya.Foto/SINDONews/Aan haryono
A A A
SURABAYA - Warga Surabaya yang melintas di jalan protokol kini bisa menikmati indahnya bunga pohon Tabebuya. Sejak pagi, bunga yang mirip pohon Sakura itu mulai menebar keindahan.

Salah satu pohon Tabebuya yang mulai berbunga berada di Jalan A Yani, Jalan Darmo dan di Jalan Raya Gubeng. Bunga beraneka warna itu pun mulai berjatuhan di trotoar jalan.

"Asyik juga kalau pagi-pagi pas berangkat kerja lihat bunga yang indah," kata Nuril Ismiati, salah satu warga Pasar Kembang Surabaya, Selasa (23/7/2019).

Pohon Tabebuya sendiri mulai viral di masyarakat Surabaya sejak tahun kemarin. Pohon yang sengaja ditanam untuk menambah keasrian Kota Surabaya. Sekaligus memberikan habitat alami bagi ragam biota yang hidupnya di atas pohon.

Jenis Tabebuya yang tumbuh di Surabaya memiliki beberapa varian warna mulai dari kuning, pink, putih, dan warna ungu. Saat ini, Tabebuya tersebar di sejumlah jalan protokol Kota Surabaya seperti Jalan Jalan Panglima Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Darmo, dan Jalan Raya Gubeng.

Bibit Tabebuya yang tumbuh subur di Surabaya diambil dari budidaya petani bunga yang berada di Kebun Bibit Surabaya. Namun, Pemkot Surabaya juga mendatangkannya dari petani-petani yang berasal dari Malang dan Kediri
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6867 seconds (0.1#10.140)