alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Keseruan Peeling Gratis di Perayaan 6 Tahun RSU UMM

Yuswantoro
Ini Keseruan Peeling Gratis di Perayaan 6 Tahun RSU UMM
Perayaan milad ke-6 Rumah Sakit Umum (RSU) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar peeling gratis. Foto/Ist.

MALANG - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat pada kesehatan kulit, Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang (RSU UMM) menggelar peeling gratis.

Peeling adalah prosedur perawatan kulit, yang dilakukan untuk mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati. Kegiatan ini digelar secara masal di aula lantai 5 RSU UMM, untuk memperingati enam tahun berdirinya RSU UMM.

Mengusung tema "Healthy Inside, Beauty Outside", RSU UMM ingin menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya kaum perempuan untuk sehat dari dalam dan cantik dari luar melalui tenaga dokter ahli.



Terdapat tiga dokter spesialis kulit dan kelamin RSU UMM yang terjun langsung dalam perawatan, yaitu dokter Ninin, Dwi Nurwulan Pravitasari, dan Ratna Wulandari.

Menurut Ninin, masyarakat saat ini banyak yang merasa ragu dan takut melakukan peeling wajah. Alasannya pun beragam, salah satunya adalah ketakutan akan terjadi penipisan sel kulit wajah. Terlebih definisi peeling sendiri adalah pengelupasan kulit dari bahan kimia.

Kendati demikian, Ninin melalui kegiatan peeling massal ini mengungkapkan, bahwa penipisan kulit wajah akibat peeling adalah mitos.

"Sebenarnya yang mengalami pengelupasan adalah kulit matinya. Jika kita rutin menggunakan peeling sebulan sekali, maka akan mengalami regenerasi sel kulit," tuturnya.

Lanjutnya, kulit yang tidak di eksfoliasi atau proses pengangkatan sel kulit mati, maka sel kulit mati akan menumpuk dan tebal. Hal ini yang menyebabkan kulit akan terlihat kusam dan memunculkan banyak masalah, seperti komedo, dan jerawat.

"Secara normal, 28 hari sekali kulit kita dari bawah ke atas berganti. Dengan peeling, kulit mati akan hilang, sehingga tidak akan menyumbat pergerakan kulit. Jadi bukan menjadi tipis, akan tetapi malah menjadi lebih muda," sebutnya.

Sementara itu Kepala Humas dan Kemitraan RSU UMM, Viva Maiga Mahliafa Noor berharap, dengan milad ke-6 ini RSU UMM khususnya dokter kulit lebih dekat dengan masyarakat, dan bisa melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

"Komunikasi dengan masyarakat itu penting, salah satunya kita terjun langsung untuk mengedukasi masyarakat dan kontak langsung dengan masyarakat," sebutnya.

Adapun rangkaian milad RSU UMM yang sudah berlangsung pada bulan Juli yaitu, Hand Hygiene Contest, peeling massal, turnamen futsal, lomba video edukasi, lomba tarik suara, lomba self make up, dan seminar kecantikan oleh selebgram dokter Shabrina Aulia.



(eyt)

loading...