Guru yang Melakukan Pencubitan pada Murid Akhirnya Dibina

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:50 WIB
Guru yang Melakukan Pencubitan pada Murid Akhirnya Dibina
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan menjelaskan tentang peringatan keras pada guru yang melakukan pencubitan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Hanya karena masalah pencubitan, seorang guru di Kota Surabaya, akhirnya kena peringatan keras dan pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Sanksi itu diberikan setelah ada keluhan wali murid di salah satu SD Negeri Surabaya terkait insiden pencubitan seorang guru kepada muridnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan menuturkan, pihaknya sudah mengambil langkah untuk melakukan pembinaan terhadap guru tersebut.

Permohonan maaf secara langsung kepada wali murid yang bersangkutan juga sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya telah memfasilitasi pertemuan antara wali murid dengan pihak sekolah. Ia memastikan akan melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap guru tersebut.

"Sudah kami cek ke sekolah, guru ini mengajar Matematika. Karena anak tersebut menemui kendala, kemudian dicubit. Jadi tidak ada pemukulan dan penamparan," ujar Ikhsan, Rabu (24/7/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap guru tersebut. Apabila berdasarkan pembinaan ternyata diputuskan guru itu harus dipindah, maka akan dipindah ke sekolah lain.

Dari hasil mediasi, pihak orangtua atau wali murid dapat menerima dan tidak ada masalah, maka guru tersebut tetap bertugas di sekolah yang sama. "Pihak kepala sekolah sudah memfasilitasi pertemuan guru dengan wali murid. Semuanya sudah saling menerima dan memaafkan," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5596 seconds (0.1#10.140)