Indonesian Idol ke-10 Perluas Penjaringan Hingga Kota Kecil

Rabu, 24 Juli 2019 - 18:14 WIB
Indonesian Idol ke-10 Perluas Penjaringan Hingga Kota Kecil
Ajang reality show pencarian bakat, Indonesia Idol, menjadi magnet bagi generasi milenial unjuk kebolehan. Tak heran antusiasme peserta audisi sangat tinggi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Ajang reality show pencarian bakat, Indonesia Idol 2019 di RCTI atau penyelenggaraan tahun ke-10 ini, memperluas peluang para talenta untuk menjajal keberuntungan dan unjuk kebolehan mereka untuk menjadi idola baru. Audisi tak hanya digelar di kota-kota besar, tapi kota kecil.

Eksekutif Produser Indonesian Idol 2019 Syilvia Pradhika K mengatakan, selain di lima kota besar, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, audisi Indonesia Idol 2019 juga menyasar 20 kota lain di seluruh Indonesia. Audisi lain digelar di Kota Sukabumi dan Cirebon (Jawa Barat), Purwokerto (Jawa Tengah), Kupang dan Flores (Nusa Tenggara Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan Manado (Sulawesi Utara).

"Perbedaan antara audisi di lima kota besar dengan 20 kota, sekalanya saja. Artinya, kami open agar lebih banyak orang yang tertampung. Kami sudah audisi di Pulau Sumatera seperti Pekanbaru (Riau), Padang (Sumatera Barat), dan Palembang (Sumatera Selatan)," kata Syilvia ditemui di lokasi Audisi Indonesian Idol 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (24/7/2019).

Selain audisi langsung, Indonesian Idol kali juga menggelar audisi online. Audisi ini biasanya menyasar pada para calon peserta yang tidak bisa ikut audisi off air.

"Kami juga mengadakan online audition. Peserta yang gak sempet ikut audisi secara off air atau yang merasa ragu dengan hasil audisinya, bisa mengirimkan video menyanyi mereka ke panitia Indonesian Idol 2019. Itu (online audition) merupkan kesempatan kedua bagi peserta," kata dia.

Syilvia menjelaskan, audisi Indonesian Idol ke-10 di Kota Bandung berlangsung selama 2 hari, yaitu pada Rabu—Kamis, 24—25 Juli. Panitia sangat senang karena melihat antusiasme peserta sangat besar.

"Tadi sampai jam 8 pagi aja sudah sampe 1.000 lebih peserta dan itu angka yang cukup besar. Kami berharap bukan hanya kuantitas yang besar tapi secara kualitas juga kami mendapatkan yang terbaik di Bandung ini," kata Syilvia.

Audisi Bandung erupakan kota keempat setelah Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Audisi terakhir Indonesian Idol 2019 akan digelar di Jakarta pada 27—29 Juli mendatang di MNC Studios.

"Selama audisi, kami melibatkan banyak penyanyi atau talenta untuk mencari idola baru. Jadi untuk mendapatkan idola, kami harus mengirimkan idola juga. Seperti, Judika, Ari Lasso, Rizky Febian, Marcell, Ghea, Abdul, dan Marion. Untuk juri nanti tunggu promonya. Supaya nonton terus," kata Syilvia.

Syilvia menyatakan, Indonesian Idol 2019 mencari talenta baru yang full package, bisa menghibur masyarakat luas. Syarat usia peserta dibatasi dari 16—27 tahun. Mereka yang usianya di bawah 16 tahun atau di atas 27 akan gugur dengan sendirinya karena tak memenuhi syarat usia.

"Dalam audisi ini Indonesian Idol 2019 tak mematok kuota untuk setiap kota. Kami mencari sebanyak-banyak talenta terbaik. Nanti peserta yang lolos di audisi kota akan diseleksi lagi di Jakarta," pungkas Syilvia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)