alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

All New Honda Accord Resmi Meluncur di Jatim

Lukman Hakim
All New Honda Accord Resmi Meluncur di Jatim
HSC meluncurkan All New Honda Accord, di atrium Pakuwon Mall, Rabu (24/7/2019). Generasi kesepuluh Honda Accord ini secara khusus menyasar segmen premium. Foto/SINDONews/Ali Masduk

SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC) diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara resmi melaunching All New Honda Accord untuk pasar Jawa Timur (Jatim). Launching digelar di atrium Pakuwon Mall, Rabu (24/7/2019).

Generasi kesepuluh Honda Accord ini secara khusus menyasar segmen premium. Sebelumnya, All New Honda Accord ini telah diluncurkan di Jakarta pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sedan ini menggendong mesin mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga  dan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Teknologi Honda Sensing berfungsi membantu pengemudi menghindari dan meminimalisasi potensi kecelakaan saat berkendara. "Kami menargetkan hingga akhir tahun ini, penjualan All New Honda Accord bisa mencapai 40 unit," kata Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja.
 
Penjualan mobil sedan Honda di Jatim untuk semua tipe, lanjut dia, selama ini rata-rata mencapai 200 unit per bulan pada saat peak season. Namun pada momen tertentu penjualan terkadang turun.



Dia mengakui pasar sedan dalam beberapa tahun terakhir tidak terlalu bagus. Namun, dengan hadirnya All New Honda Accord, diharapkan pasar bisa kembali bergairah. "Kami menyiapkan unit All New Honda Accord secara terbatas karena segmennya premium. Masa inden mungkin dua bulanan," kata Wendy.
 
All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru. Untuk eksteriornya, mobil ini hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.
 
Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda.
 
Sejak diluncurkan pada 1976, Honda Accord mencatatkan penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak 1978 sampai sekarang.
 
Dalam kesempatan ini, HSC juga memperkenalkan Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition. Mugen sendiri digunakan untuk nama perusahaan Jepang yang bergerak di bidang produksi tuner dan bagian mesin. Produk-produk yang dihasilkan adalah komponen OEM yakni body kit dan knalpot sport atau racing. Perusahaan tersebut bernama Mugen Motorsports dan dibentuk pada 1973 oleh Hirotoshi Honda. Dia adalah anak dari pendiri Honda Motor Company, Soichiro Honda.
 
Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition mengalami sejumlah perubahan pada bodi dan beberapa aksesori di interior. Hanya, mesin dan sebagian besar interior masih sama dengan aslinya.  Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition tersedia dalam enam pilihan warna yakni White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Dark Olive Metallic, dan Rallye Red.



(nth)

loading...