Berpretasi di SMA Pradita Dirgantara, Anak Petani Ini ke Amerika

Kamis, 25 Juli 2019 - 10:45 WIB
Berpretasi di SMA Pradita Dirgantara, Anak Petani Ini ke Amerika
Hidayah Sulistio Jati, pelajar kelas XI SMA Pradita Dirgantara Surakarta, berangkat ke Amerika Serikat (AS), karena prestasinya. Foto/Ist.
A A A
MADIUN - Siapa sangka, kalau anak seorang petani yang hidup sederhana ternyata juga bisa berprestasi di sekolah unggulan seperti SMA Pradita Dirgantara Surakarta.

Sekolah ini memang belum memiliki lulusan. Namun, dari proses penerimaan peserta didik dan proses belajar mengajarnya, boleh dipastikan sekolah ini merupakan sekolah masa depan, serta sekolah unggulan yang mampu membangun generasi emas bagi Indonesia.

SMA Pradita Dirgantara Surakarta, merupakan sekolah unggulan berwawasan dirgantara, yang pendiriannya diprakarsai oleh Ketua Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Hidayah Sulistio Jati begitu nama lengkapnya, merupakan salah satu siswa berprestasi dalam bidang desain poster dengan komputer. Baru-baru ini Hida, begitu gadis kelas XI ini biasa disapa, berhasil menorehkan prestasinya di tingkat nasional.

Dia menjadi juara dua lomba kategori nastional champhionship of Microsoft Office specialist dan Adobe certified Association (ACA) tahun 2019, yang diadakan di Surakarta pada awal bulan Juli.

Berkat prestasi tersebut, dia akan melaju ke lomba tingkat internasional di New York Amerika Serikat (AS), pada 28-31 Juli 2019 mendatang. ACA merupakan lomba mendesain poster dengan tema yang sudah ditentukan, mengunakan software Adobe Illustration, dan kemudian dipresentasikan hasil karyanya di depan juri.

"Saya sangat bersyukur atas apa yang sekarang ini saya nikmati. Saya dapat masuk di sekolah SMA Pradita Dirgantara dengan tidak mengeluarkan biaya apapun. Semua kebutuhan dari kelas X hingga XI dibiayai negara," tegas anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Alumnus SMP Negeri 1 Madiun, tahun 2017 tersebut mengaku, selama bersekolah di SMA Pradita Dirgantara mendapatkan fasilitas yang sangat layak.

Terkait keberangkatannya ke New York, dia mengaku sudah memberi kabar ke orang tuanya. "Orang tua saya mengaku sangat bangga, dan akan selalu mendoakan agar bisa berhasil di AS, untuk mengharumkan nama Indonesia, SMA Pradita Dirgantara, dan Madiun," tuturnya.

Gadis peyuka pantai dan makanan pecel ini, merupakan anak pasangan Katimin dan Atik Novitawati. Warga Jalan Merak No. 15 RT ( RW 3 Kecamatan Mangunharjo tersebut, sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Sementara itu, Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra mengaku sangat mengapresiasi prestasi Hidayah Sulistio Jati. "Masuk SMA Pradita Dirgantara, sudah menjadi kebanggaan, apalagi punya prestasi hingga tingkat internasional. Saya sungguh kagum, dan suatu saat bisa hadir di Lanud Iswahjudi ini," harapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)