Diplomat Belarus di Turki Ditembak Tetangga, Pelaku Bunuh Diri

Kamis, 25 Juli 2019 - 11:58 WIB
Diplomat Belarus di Turki Ditembak Tetangga, Pelaku Bunuh Diri
Diplomat Belarus di Turki ditembak tetangganya, korban kritis sedangkan pelaku langsung bunuh diri. Foto/Ilustrasi
A A A
ANKARA - Seorang diplomat asal Belarus yang bertugas di Turki ditembak oleh tetangganya. Pelaku penembakan langsung bunuh diri setelah melakukan aksi penyerangan itu.

Gubernur Ankara Vasip Sahin mengatakan, diplomat Alexander Poganshev dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis untuk menjalani operasi setelah diserang oleh seorang pensiunan perwira militer di Ibu Kota Turki. Penembakan itu dipicu perselisihan pribadi antara keduanya.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan, diplomat itu baik-baik saja setelah operasi dan diharapkan segera meninggalkan unit perawatan intensif.

"Itu adalah hasil dari perselisihan, bukan politik," kata Cavusoglu kepada wartawan setelah mengunjungi rumah sakit seperti dikutip dari AP, Kamis (25/7/2019).

Dia mengatakan, dirinya membahas insiden itu dengan rekannya dari Belarus, menambahkan bahwa penyelidikan telah dilakukan.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Belarus Anatoly Glaz mengatakan, Alexander Poganshev, seorang penasihat Kedutaan Belarusia, tengah berjalan pulang bersama putranya ketika dia ditembak beberapa kali.

"Tetangga itu adalah mantan tentara dan secara mental tidak stabil," kata Glaz seperti dilansir dari RFERL.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)