Pencuri Puluhan Helm Tertangkap CCTV, Dibekuk Polsek Kepanjen

Kamis, 25 Juli 2019 - 20:03 WIB
Pencuri Puluhan Helm Tertangkap CCTV, Dibekuk Polsek Kepanjen
Pelaku pencurian helm dan sepeda angin, Bagus Setiawan (37) mempraktikkan caranya beraksi, setelah ditangkap anggota Polsek Kepanjen. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Anggota Unit Reskrim Polsek Kepanjen, berhasil menangkap pria asal Kabupaten Tulungagung, yang merupakan sepesialis pencuri helm di tempat-tempat umum.

"Pria bernama Bagus Setiawan (37) tersebut, merupakan warga Perumahan Sobontoro C-2, RT 1 RW 6, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung," ujar Kasubag Humas Polres Malang, Ainun Djariyah.

Dia tertangkap usai aksinya mencuri helm dan sepeda angin terekam CCTV di tujuh titik. Yakni saat mencuri helm di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira), kemudian di depan RS Wafa Husada.

"Selain itu, dia juga terekam CCTV saat mencuri helm di depan tempat praktik Bidan Susi, dan Bidan Habibah. Aksinya kembali terekam CCTV saat mencuri sepeda angin di depan SMP Negeri 1 Kepanjen," tuturnya.

Terakhir, pelaku terekam CCTV saat mencuri dua buah helm di tempat parkir kantor BPJS Kesehatan. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, ciri-ciri pelaku ada kemiripan.

Anggota Unit Reskrim Polsek Kepanjen, melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka yang aksinya sudah meresahkan masyarakat tersebut. "Akhirnya berhasil dilakukan penangkapan terhadap tersangka, yang tinggal di rumah kos di daerah Panarukan, Kecamatan Kepanjen," terang Ainun.

Bersama pelaku, berhasil disita sejumlah barang bukti. Yakni dua unit sepeda angin, uang tunai Rp100 ribu, dan helm hasil kejahatan. Selain itu, disita juga sepeda motor dan baju beserta perlengkapan pelindung badan yang dipakai sarana untuk mencuri.

Berdasarkan penyelidikan sementara, tersangka telah melakukan pencurian helm di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan hasil curiannya dijual ke Pasar Comboran di Kota Malang. "Kami masih menyelidiki keberadaan barang bukti tersebut," pungkas Ainun.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5435 seconds (0.1#10.140)