alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

6 Pencuri Sapi di Ranuyoso Lolos Dari Tembakan Tim Cobra

Yuswantoro
6 Pencuri Sapi di Ranuyoso Lolos Dari Tembakan Tim Cobra
Anggota Tim Cobra Polsek Ranuyoso, bersama Satgas Keamanan Desa Tegalbangsri, mampu menyelamatkan dua ekor sapi dari aksi pencurian. Foto/Ist.

LUMAJANG - Pencurian sapi di Desa Tegalbangsri, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, pada Kamis (25/7/2019) dini hari, berhasil digagalkan Tim Cobra Polsek Ranuyoso.

Tim Cobra Polsek Ranuyoso, langsung memberikan tembakan untuk melumpuhkan pelaku yang kedapatan sedang membawa dua ekor sapi milik warga, sekitar pukul 03.00 WIB. Sayangnya, para pelaku berhasil lolos dari sergapan petugas.

Akibat tembakan dari anggota Tim Cobra Polsek Ranuyoso, pelaku lari dan meninggalkan dua ekor sapi yang telah mereka keluarkan dari kandangnya untuk dibawa kabur.



Pergerakan cepat Tim Cobra Polsek Ranuyoso ini, berkat adanya informasi dari radio komunikasi Satgas Keamanan Desa Tegalbangsri. Kapolsek Ranyuoso, Iptu Ari Hartono langsung bergerak ke Tempat Kejarian Perkara (TKP) begitu mendengar adanya pencurian sapi.

"Sekitar pukul 02.30 WIB, saya mendengar informasi adanya sapi milik warga yang hilang. Saat itu juga saya langsung bergerak ke TKP bersama anggota, untuk melakukan pengejaran," tuturnya.

Proses pengejaran terhadap kawanan pencuri sapi yang sangat meresahkan masyarakat ini, juga mendapatkan dukungan dari anggota Tim Cobra Polres Lumajang, yang diperbantukan di wilayah utara bersama dengan Satgas Keamanan Desa Tegalbangsri.

"Setelah menyisir wilayah tersebut hingga sejauh 7 kilometer (km), akhirnya petugas menemukan dua ekor sapi yang hilang dicuri. Kedua ekor sapi jenis limusin tersebut, adalah milik warga bernama Mat (55)," ungkapnya.

Petugas yang menyisir wilayah tersebut, sempat melihat enam pelaku membawa senjata tajam jenis clurit melarikan diri dari kejaran. Petugas langsung mengeluarkan beberapa kali tembakan, namun karena situasi gelap, sehingga tidak ada satupun pelaku yang terkena tembakan.

"Mungkin hari ini mereka sedang beruntung tidak terkena peluru yang kami tembakkan. Tapi lain waktu, saya berjanji para pelaku itu akan tertangkap," tegas Ari.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban juga langsung mengecek TKP hilangnya sapi tersebut. "Untuk menghentikan kasus pencurian sapi, khususnya di wilayah utara Kabupaten Lumajang ini, diperlukan usaha dari seluruh elemen masyarakat," tegasnya.

"Saya sendiri sudah menginstruksikan personel Tim Cobra Polres Lumajang, untuk membantu patroli keamanan di wilayah Ranuyoso, serta Klakah. Sekarang, saya juga membutuhkan usaha dari Satgas Kemanan Desa agar sama-sama menjaga wilayahnya," imbuhnya.

Jika semuanya bersinergi untuk menjaga keamanan wilayahnya masing-masing, Arsal yakin pelaku akan takut masuk wilayah tersebut. "Saya mengapresiasi kinerja Satgas Keamanan Desa Tegalbangsri, yang sigap, sehingga sapi tidak berhasil di bawa oleh pelaku," pungkasnya.



(eyt)

loading...