KUA di Mojokerto Digarong, Komputer Isi Dokumen Pernikahan Amblas

Sabtu, 27 Juli 2019 - 08:30 WIB
KUA di Mojokerto Digarong, Komputer Isi Dokumen Pernikahan Amblas
KUA di Mojokerto Digarong, Komputer Isi Dokumen Pernikahan Amblas
A A A
MOJOKERTO - Maling beraksi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/7/2019). Satu unit komputer layar sentuh raib, berikut dokumen pernikahan ratusan pengantin di wilayah Puri.

“Kejadian diperkirakan pada Jumat dini hari. Pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel jendela. Dia masuk ke ruang Tata Usaha (TU) dan membawa kabur komputer,” kata Kepala KUA Kecamatan Puri, Ahmad Muhaimin, Jumat (26/7/2019).

Sebelum mengambil komputer, pelaku juga sempat mengacak-ngacak lemari dan meja kerja. Dugaanya, pelaku ingin mencari uang atau barang berharga. “Tetapi karena tidak ada (uang dan berharga) akhirnya komputer diambil,” katanya.

Tak hanya ruang TU, ruangan kepala KUA juga tak luput dari sasaran. Namun, di ruangan tersebut, pelaku tidak mendapatkan apa-apa. “Pelaku masuk melalui jendala kecil, dari ruangan saya. Kemudian mengacak-acak isi ruang kantor, dan membawa komputer yang berisi data-data pernikahan,” ujarnya.

Muhaimin mengaku sempat syok dengan aksi pencurian tersebut. Sebab, di dalam komputer tersebut tersimpan dokumen penting. Di antaranya data pernikahan. “Alhamdulillah, ternyata dokumen itu sudah terback up, sehingga masih aman,” katanya.

Muhaimin menjelaskan, peristiwa pencurian dini hari tadi adalah kali kedua di KUA. Beberapa waktu lalu, kasus sama juga terjadi. Saat itu, pelaku membawa kabur televisi. “Pelaku tergolong berani. Padahal tak jauh dari tempat ini ada kantor Polsek,” ujar Muhaimin.

Kanit Reskrim Polsek Puri Aiptu Sutono membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa dua orang saksi. “Kami sudah mintai keterangan pewagai dan penjaga, doakan ya semoga lekas terungkap,” katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)