Kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan, Sopir dan Kernet Truk Tewas, Muatan Dijarah

Sabtu, 27 Juli 2019 - 11:30 WIB
Kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan, Sopir dan Kernet Truk Tewas, Muatan Dijarah
Sejumlah warga menjarah jeruk, muatan truk yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Truk bermuatan jeruk mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kenek truk tewas. Ironisnya muatan truk nahas itu malah dijarah warga.

Kecelakaan maut di Desa Curahdukuh, Kecamatan Kraton, Pasuruan ini disebabkan sopir truk muatan buah mengantuk. Sehingga truk buah menabrak truk pasir di depannya.

Seusai kecelakaan, sejumlah anak terlihat sibuk mengambil jeruk yang kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik. Tak hanya anak-anak, sejumlah orang tua juga ikut menjarah.

Rencananya jeruk tersebut dibawa pulang ke rumahnya di desa setempat untuk dimakan bersama keluarganya.

Sementara sisanya diberikan pada tetangga dekatnya, karena kondisinya banyak yang masih layak dikosumsi.

Padahal dalam kecelakaan ini, sopir dan kernet truk jeruk bernama Fany dan Anang Makruf warga Lamongan, Jawa Timur meninggal dunia di tempat kejadian. Keduanya terjepit bodi truk.

Sedangkan sopir truk pengangkut pasir hanya mengalami luka ringan. Seluruh korban kecelakaan langsung dibawa ke RSUD Bangil, Jawa Timur.

Kepala Regu PJR 3 Aiptu Dewa Pabam menjelaskan, kecelakaan bermula saat kedua truk melaju dari arah sama, yakni Pasuruan-Gempol arah timu ke barat.

“Namun tiba-tiba di ruas jalan tol kilometer 789, truk muatan jeruk menabrak truk pasir dari belakang hingga keduanya terperosok masuk ke dalam parit,” katanya.

Diduga penyebab kecelakaan ini disebabkan karena sopir truk muatan jeruk mengantuk setelah perjalanan jauh dari Banyuwangi menuju Surabaya mengirim jeruk buah.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8625 seconds (0.1#10.140)