alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dongkrak Okupansi, Midtown Residence Gelar Kompetisi e-Sport

Lukman Hakim
Dongkrak Okupansi, Midtown Residence Gelar Kompetisi e-Sport
Public Relations Midtown Residence, Era Yuskristiani (kanan) dan General Manager Sales Operation East Java PT XL Axiata East Region Hiasinta H Paembonan sedang menyaksikan peserta kompetisi e-Sport bermain Mobile Legend.Foto/lukman hakim

SURABAYA - Persaingan hotel yang cukup ketat, memaksa pebisnis hospitality ini kreatif dan inovatif dalam menggaet tamu. Midtown Residence misalnya. Hotel bintang empat yang ada di Jalan Ngagel ini menggelar kompetisi e-Sport (Mobile Legend) agar lebih dikenal masyarakat, terutama keluarga Surabaya.

Kompetisi Mobile Legend yang digelar di salah satu venue hotel ini diikuti sebanyak 36 tim. Jumlah itu melampaui target sebanyak 32 tim. Kompetisi digelar mulai hari ini, Sabtu (27/7/2019) hingga Minggu (28/7/2019).

Kegiatan kompetisi e-Sport ini digelar karena masyarakat Surabaya, terutama kalangan remaja, sudah sangat familiar dengan permainan via smartphone tersebut.



"Dengan kompetisi ini, diharapkan masyarakat Surabaya, terutama keluarga lebih mengenal Midtown Residence. Harapan ke depan, okupansi bisa bergerak naik," kata Public Relations Midtown Residence, Era Yuskristiani, Sabtu (27/7/2019).

Saat ini, okupansi Midtown Residence mencapai 70 persen. Nilai rata-rata okupansi tersebut lebih tinggi dibanding rata-rata okupansi hotel di Surabaya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim menunjukkan, pada Mei lalu, tingkat okupansi hotel di Jatim, khususnya Surabaya sebesar 40,96 persen atau turun 12,05 persen. "Kami (Midtown Residence) ada sekitar 276 kamar. Tapi yang baru buka sekarang sebanyak 176 kamar. Kamar kami konsepnya family (keluarga)," ujar Era.

Kompetisi Mobile Legend ini didukung oleh PT XL Axiata Tbk dengan produknya Axis. General Manager Sales Operation East Java PT XL Axiata East Region Hiasinta H Paembonan mengatakan, dukungannya pada kompetisi ini bertujuan lebih mendekatkan Axis pada kaum remaja. Kaum milenial ini sendiri memang menjadi pasar utama Axis.

Sejumlah paket Axis disediakan untuk kalangan milenial, terutama yang gemar pada e-Sport. "Kami tidak ada target khusus dari kompetisi ini. Kami memberi support karena ini kan even yang diikuti para remaja yang juga target market kami," katanya.



(msd)

loading...