Berangkat dari Qatar, Wakil Pemimpin Taliban Menuju Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2019 - 17:36 WIB
Berangkat dari Qatar, Wakil Pemimpin Taliban Menuju Indonesia
Pendiri dan Wakil Pemimpin Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar, akan menyambangi Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
KABUL - Taliban mengumumkan delegasi kelompok yang dipimpin seorang pendiri dan wakil pemimpin mereka, Mullah Abdul Ghani Baradar akan melakukan perjalanan ke Indonesia.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahed mengatakan, Baradar memimpin delegasi beranggotakan delapan orang berangkat dari Qatar menuju Indonesia.

Menurut Mujahed, pemerintah dan cendekiawan Muslim Indonesia terus menawarkan dukungan untuk proses perdamaian Afghanistan.

"Selama perjalanan ini pembicaraan akan diadakan pada hubungan politik yang baik antara kedua negara, perdamaian dan pentingnya kerja sama masa depan dengan Afghanistan," kata dia seperti dikutip dari Yeni Safak, Sabtu (27/7/2019).

Pada bulan Mei lalu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi telah bertemu dengan Baradar di Doha, Ibu Kota Qatar.

Di tengah upaya untuk mempercepat proses perdamaian yang baru lahir, perang yang berkecamuk terus merenggut nyawa lebih banyak di negara yang dilanda perang di mana pihak-pihak yang bertikai tampaknya berusaha untuk menang.

Selanjutnya, Jakarta telah ditetapkan untuk menjadi tuan rumah konferensi Ulama para cendekiawan Muslim dari Afghanistan, Pakistan dan Indonesia pada akhir bulan ini.

Direktur jenderal untuk Asia, Pasifik, dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia, Desra Percaya, mengunjungi Ibu Kota Afghanistan, Kabul, awal bulan ini terkait hubungan dengan konferensi.

Menurut Dewan Keamanan Nasional Afghanistan, Desra membahas kemitraan Indonesia dalam proses perdamaian, konferensi Ulama dan dialog perempuan di Jakarta selama perjalanannya ke Kabul.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)