Hari Ini 104 Capim KPK Jalani Tes Psikologis Selama 6 Jam

Minggu, 28 Juli 2019 - 13:46 WIB
Hari Ini 104 Capim KPK Jalani Tes Psikologis Selama 6 Jam
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yenti Garnasih. Foto: iNews.id/ Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sebanyak 104 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lolos tahap II menjalani serangkaian tes psikologis, hari ini Minggu (28/7/2019). Ujian berlangsung selama enam jam.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan, dalam ujian ini ada lembaran soal yang harus dijawab semua. Ada juga lembaran soal yang diperbolehkan hanya menjawab beberapa nomor saja.

"Nanti mereka ada tes kejiwaan dan tes kepribadian. Tes kepribadian semua harus diisi," ujar Yenti di Pusdiklat Setneg, Jalan Gaharu I, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019).

Dalam tahap ini tidak ada batasan minimal maupun maksimal terhadap jumlah peserta yang lolos seleksi. Dia berharap peserta yang lolos lebih dari 50 orang.

"Saya berharap semoga bisa di atas 50 orang supaya nanti ada tahap selanjutnya kita masih ada sedia orang," katanya.

Dia menambahkan, tahapan selanjutnya, yaitu para peserta yang lolos harus mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes kesehatan dan wawancara.

"Ada profile assessment, tes wawanacara tes kesehatan jasmani. greating individual masih berapa tes lagi," katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9254 seconds (0.1#10.140)