Prajurit Brigif 2 Marinir Peringati HUT ke-73 TNI AL

Senin, 10 September 2018 - 13:56 WIB
Prajurit Brigif 2 Marinir Peringati HUT ke-73 TNI AL
Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan HUT ke- 73 TNI AL di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (10/09/2018). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Prajurit Brigif 2 Marinir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke- 73 TNI Angkatan Laut di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (10/09/2018).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel (Mar) Suliono selaku Inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Aghy Kauna.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Brigif 2 Marinir, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, menyampaikan peringatan HUT ke 73 TNI AL memiliki arti yang sangat penting.

Berdasarkan fakta sejarah pada 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut. Dalam kurun waktu 73 tahun telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu untuk memperjuangkan dan mempertahankan NKRI melalui laut.

Oleh karena itu semua generasi penerus sudah sepantasnya harus meneladani semangat patriotisme keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut wujud pengabdian tersebut dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan TNI Angkatan Laut.

Sebutan negara kepulauan terbesar di dunia, lanjutnya, Indonesia memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, sumber daya laut sangat melimpah namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sumber kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap permasalahan bangsa tersebut, TNI Angkatan Laut bersama segenap komponen bangsa akan berusaha sekuat tenaga mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa maritim yang berjaya di laut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)