Jelang Arema FC Vs Persib Bandung, 3 Poin Tidak Bisa Ditawar

Senin, 29 Juli 2019 - 09:34 WIB
Jelang Arema FC Vs Persib Bandung, 3 Poin Tidak Bisa Ditawar
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan diharapkan bisa tampil bersama timnya, saat menjamu Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/2019). Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Laga panas bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, pada Selasa (30/7/2019) malam. Saat Arema FC menjamu lawan tangguh Persib Bandung.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2019 ini, kedua tim mengusung ambisi untuk bisa meraih tiga poin. Tambahan tiga poin tentunya penting bagi tuan rumah untuk menjaga stabilitasnya di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Sementara, di kubu tim tamu tambahan tiga poin sangat dibutuhkan untuk menghindarkan mereka masuk jurang degradasi, dan mengangkat moral para pemain dalam melakoni sisa laga di Liga 1 musim ini.

Tim Singo Edan-julukan Arema FC-saat ini bertengger di urutan lima klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulkan 15 poin hasil dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Sedangkan di kubu Pangeran Biru-julukan Persib bandung-saat ini harus terseok-seok di urutan 11 klasemen sementara Liga 1, dengan hanya mampu mengumpulkan 13 poin dari 10 laga yang sudah dijalani.

Ambisi untuk meraih tiga poin di kandang sendiri, tentunya menjadi tantangan berat bagi pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Mengingat, Dedik Setiawan masih mengalami cedera usai menghadapi Bhayangkara FC di pekan sebelumnya.

Peran Dedik sangat dibutuhkan, karena menjadi juru gedor paling subur di tim kebanggaan Aremania ini. Selain itu, lini pertahanan Arema FC juga mengkhawatirkan setelah Alfarizi, dan Alfin Tuasalamony juga mengalami cedera.

Namun, pelatih yang akrab disapa Milo ini tetap berpeluang untuk memainkan Dedik dan Alfarizi saat menghadapi laga panas melawan Persib. "Semoga mereka segera membaik, dan bisa bermain," ujarnya.

Selain Dedik, kekuatan lini depan Arema bakal diisi oleh Comvalius, dan Dendi Santoso. Sementara di lini tengah, peran Makan Konate sangat vital dan tidak tergantikan sebagai kreator permainan tim berlogo kepala singa ini.

Mantan playmaker Persib Bandung tersebut, diharapkan mampu memberi warna lain di laga besok malam. Dia akan didukung oleh Hendro Siswanto sebagai penghadang serangan lawan. Duet Hamka Hamzah, dan Arthur Cunha Da Roca masih menjadi andalan di lini belakang.

Di kubu lawan, tentunya ada modal besar dengan hadirnya pelatih Robert Rene Albert yang memang sudah mengenal bentul karakter permainan Arema. Bahkan, sejumlah mantan anak asuhnya juga masih menjadi bagian tim inti Arema saat ini.

Ada 20 pemain tim berjuluk Maung Bandung ini yang diberangkatkan ke Malang. Termasuk pemain tengah Hariono, dan penjaga gawang I Made Wirawan. Peran Hariono tidak tergantikan di lini tengah Persib, dan sempat absen karena akumulasi kartu.

Namun, mereka harus meninggalkan Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic di Bandung, karena belum bisa diturunkan dalam laga penting besok, akibat hukuman akumulasi kartu yang mereka terima di dua laga sebelumnya.

Sebagai gantinya, Robert yang pernah membara Arema Indonesia juara di Indonesia Super League 2010 tersebut, memboyong Saepuloh dan penyerang muda Muchamad Wildan Ramdani.

Kekalahan menyakitkan di kandang sendiri dari Balai United, tentunya akan menjadi pelecut semangat Supardi dkk untuk merebut tiga poin di kandang Arema FC. Apalagi mereka memiliki tren positif saat bermain tandang, salah satunya mampu mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4157 seconds (0.1#10.140)