Jadikan Ormawa Wadah Pendidikan Karakter Mahasiswa

Senin, 29 Juli 2019 - 16:00 WIB
Jadikan Ormawa Wadah Pendidikan Karakter Mahasiswa
Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Periode 2019/2020. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - STIE Perbanas Surabaya kembali melantik pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) periode 2019/2020 di Auditorium Kampus 1, Jalan Semolowaru.

Ratusan mahasiswa dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 4 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi mahasiswa di bawah pembinaan BEM, dengan khidmat mengikuti prosesi ini.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso menuturkan, keberadaan organisasi kemahasiswaan sangat penting, karena di tempat tersebut mahasiswa mendapatkan pembelajaran pendidikan karakter untuk menjadi pemimpin.

"Pengurus Ormawa yang hari ini dilantik bukan untuk terakhir kali, namun ke depan bisa dilantik lagi dalam kepemimpinan yang lain,"katanya usai melantik 23 ormawa, Senin (29/7).

Yudi berharap, kepengurusan ormawa untuk periode ini dan ke depan bisa mendukung visi global STIE Perbanas Surabaya. Selama ini, lanjutnya, ormawa sudah diarahkan untuk nuansa bisnisnya muncul. Seperti penamaaan Presiden Direktur, Manager UKM, Program Audit Internal maupun Eksternal, dan lain sebagainya. Nantinya mereka juga bisa menjalankan program kerja Try Out Ormawa di luar negeri.

”Dulu, Try Out mahasiswa ada di Bali, Jogja, atau Jawa Timur. Tahun ini Try Out-nya nantinya bisa ke Malaysia, Filipina, atau lainnya. Hal ini bisa menambah wawasan global mahasiswa,” tuturnya. Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh sejumlah pimpinan, ketua program studi, kepala unit kerja, dan pendamping ormawa setempat.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9781 seconds (0.1#10.140)