Robert Rene Albert: Kami Menghadapi Tim yang Sangat Baik

Senin, 29 Juli 2019 - 16:47 WIB
Robert Rene Albert: Kami Menghadapi Tim yang Sangat Baik
Pemain tengah Arema FC, Konate Makan akan menjadi andalan timnya untuk membobol gawang Persib Bandung, pada Selasa (30/7/2019). Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Melawat ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tentunya menjadi tatangan tersendiri bagi pelatih Persib Bandung, berkebangsaan Belanda, Robert Rene Albert.

(Baca juga: Milomir Seslija: Saat Ini Arema Lebih Baik Dari Persib )

Dia pernah memiliki kenangan manis di stadion tersebut, saat menghantarkan Arema Indonesia, menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010.

Kini, Robert harus melawan tim yang pernah ditanganinya. Bahkan, pertemuan ini sangat istimewa, karena Robert membawa pasukan Persib yang memiliki rivalitas tinggi dengan Arema FC.

"Kami melawan tim yang sangat baik yakni Arema FC, dan kami melawan mereka di rumah mereka. Saat ini kami ada di sini menjadi tamu. Saya pikir Arema adalah tim yang memiliki kesolidan dan militansi tinggi, termasuk para suporternya," ujarnya.

Namun Robert tidak gentar. Dia bertekad tetap akan memimpin timnya untuk meraih poin di Stadion Kanjuruhan, tentunya dengan memaksimalkan kolektivitas permainan tim.

Pasca mengalami kekalahan dari Bali United di Bandung, menurutnya tidak mempengaruhi mental para pemainya, meskipun kekalahan itu sangat disayangkan. "Kami masih memiliki mental sangat baik untuk meraih hasil baik di pertandingan selanjutnya, meskipun itu di kandang Arema," tuturnya.

Menurutnya, Persib sedikit diuntungkan dengan tidak bermainnya striker Arema FC, Dedik Setiawan akibat cedera. Tetapi diyakininya, Arema FC masih memiliki banyak pemain bagus, dan akan memberikan perlawanan yang luar biasa, karena bertindak sebagai tuan rumah.

Absennya Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel menurutnya, tidak menjadi persoalan, karena Persib tidak pernah mengandalkan salah satu pemain. "Situasinya kami ingin mendapatkan hasil yang baik, butuh perjuangan yang luar biasa. Ini bisa mengganti permainan kami yang sebelumnya kami kehilangan poin," ujarnya.

Semangat berlipat juga dirasakan pemain Persib Bandung, Gozali Siregar saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, besok Rabu (30/7/2019). "Kami akan bekerja keras untuk meraih tiga poin di Malang," ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5598 seconds (0.1#10.140)