Aneh! Habis Prewedding, Antar Calon Istri, Sadar Tidur di Kuburan

Selasa, 30 Juli 2019 - 08:21 WIB
Aneh! Habis Prewedding, Antar Calon Istri, Sadar Tidur di Kuburan
Warga Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Madiun menyaksikan mobil yang terparkir di tengah makam setempat.Foto/ist
A A A
MADIUN - Sebuah video pendek dan foto beredar di grup-grup whatsapp di Madiun dan sekitarnya. Video dan foto itu beredar sejak Senin (29/7) sore dan sampai kini masih jadi perbincangan warga sekitar.

Dalam video itu, warga yang rata-rata laki-laki, mencoba mengeluarkan sebuah mobil MPV putih dari sebuah kuburan umum. Kabarnya itu adalah kuburan Islam di Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Warga tidak mengetahui mengapa mobil itu bisa masuk hingga lokasi kuburan. Warga mengatahui ada mobil terparkir di dalam lokasi kuburan itu, Senin (29/7) pagi.

Mengatahui itu, warga beramai-ramai mendatangi lokasi kuburan. Dan di sana mereka mendapati mobil itu bersama seorang pria yang mengaku bernama Putut Siswanto

Putut yang ditemui warga mengaku tidak mengetahui mengapa dia bisa berada di kuburan itu. Katanya saat sadar, sudah banyak warga berkumpul di lokasi kuburan itu.

Setelah kejadian itu ramai diketahui warga, Putut dibawa ke Koramil Dagangan, yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kuburan itu.

Kepada petugas di Koramil, Putut mengaku tinggal di Asrama Lanud Iswahyudi, Maospati, Madiun.

Putut juga menceritakan kejadian janggal yang dialami malam sebelumnya. Minggu (28/7/2019) dia melakukan foto prewedding (prewed) bersama calon istrinya ditemani mertua di Benteng Pendem Ngawi.

Usai prewed, Putut mengantar calon istri dan mertuanya pulang ke rumahnya di daerah Ngawi. Setelah mengantarkan, dia berniat pulang ke asrama yang berjarak sekitar 26 kilometer. Sedangkan jarak Benteng Pendem ke lokasi makam sawahan sekitar 53 kilometer.

Namun dalam perjalanan Minggu malam itu, di tengah perjalanan, Putut mengaku ada seseorang yang mengarahkan jalan menuju rumahnya. Dia pun mengaku mengikuti petunjuk yang diberikan oleh seseorang yang misterius ini.

"Tahu-tahu katanya sudah banyak warga berada di lokasi kuburan di Dagangan. Anaknya (Putut) juga merasa heran," ujar salah satu warga Dagangan bernama Mohammad Toyib kepada sindonews.com.

Yang membuat Toyib dan warga sekitar heran, mengapa mobil itu masih utuh dan tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Padahal, pintu masuk ke dalam kuburan itu sangat sempit jika harus dilewati sebuah mobil.

"Bisa dilewati cuma mepet banget. Kaca spion kalau mau masuk harus dilipat. Ini terbukti saat mengeluarkan mobil dari makam, kaca spion harus ditekuk. Tapi pas kita temukan spionnya tetap terbuka. Aneh juga," jelas Toyib.

Menurut Toyib yang juga tokoh masyarakat Sawahan ini, jika dilihat dari sisi mistis, sosok yang mengarahkan Putut itu "rumahnya" di makam itu
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2186 seconds (0.1#10.140)