Ubaya Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan di Surabaya

Selasa, 30 Juli 2019 - 21:45 WIB
Ubaya Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan di Surabaya
Ubaya menggandeng PT Medikaloka Hermina Tbk, wujudkan RS tipe B di Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) bakal membangun Rumah Sakit tipe B pendidikan di Surabaya. Ubaya menggandeng Rumah Sakit Hermina.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Ubaya dan PT Medikaloka Hermina Tbk, di Ubaya, Selasa (30/7/2019).

Penandatanganan dilakukan Ketua Yayasan Ubaya Anton Prijatno, Sekretaris Yayasan Ubaya Yusrambono, Direktur PT Keluwih Medika Surabaya Husni dan Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk dr.Hasmoro.

Ubaya melalui PT Keluwih Medika Surabaya sebagai pengelola Rumah Sakit Ubaya yang bergerak di bidang kesehatan, menunjuk PT Medikaloka Hermina Tbk selaku penyedia layanan kesehatan Rumah Sakit Hermina, menjadi konsultan dalam persiapan mendirikan Rumah Sakit Ubaya.

Penandatanganan mencakup empat perjanjian yaitu perjanjian internal, perjanjian pra-operasional, perjanjian operasional, dan amandemen kesepakatan bersama.

Kepala Departemen Business Development, PT Medikaloka Hermina Tbk, drg. Meidy Maulia Rahmi, mengatakan pihak Rumah Sakit Hermina membantu Rumah Sakit Ubaya sebagai konsultan dan operator dari tahap pra operasional pembangunan hingga tahap operasional.

“Kerjasama ini akan berlangsung selama 10 tahun dan bisa diperpanjang nantinya. Kami akan membantu mulai dari perencanaan desain bangunan, alih sistem standar yang menyangkut pada regulasi, rekrutmen tenaga medis dan non medis, hingga menyelenggarakan diklat. Hal ini bertujuan agar Rumah Sakit Ubaya benar-benar siap untuk buka dan mulai beroperasi,” katanya.

Sedangkan Komisaris PT. Keluwih Medika, Prof. Ir. Joniarto Parung, mengungkapkan, Rumah Sakit Hermina sudah punya jaringan Rumah Sakit yang kuat secara nasional, sehingga memudahkan untuk pertukaran resources kalau diperlukan.

Target pasien Rumah Sakit Hermina adalah kelompok menengah dan bawah dengan jumlah penyakit beragam, sehingga sesuai untuk Rumah Sakit Pendidikan. "Visi dan misi sejalan dengan Ubaya yang berfokus pada kualitas, sosial dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Ketiga alasan inilah yang melatarbelakangi pemilihan PT Medikaloka Hermina Tbk sebagai konsultan dan operator dari tahap pra operasional pembangunan hingga tahap operasional.

Sementara itu, Direktur PT Keluwih Medika Ubaya, Husni, menambahkan pembangunan Rumah Sakit Ubaya 10 lantai ini rencanaya akan didirikan di Jalan Tenggilis Mejoyo dalam kurun waktu selama satu tahun.

“Adanya kerjasama ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta menunjang pendidikan dalam memfasilitasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Ubaya," pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3107 seconds (0.1#10.140)