Pabrik 3 Petrokimia Gresik Terbakar

Rabu, 31 Juli 2019 - 13:13 WIB
Pabrik 3 Petrokimia Gresik Terbakar
Pabrik 3 PT Petrokimia Gresik (PG) di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Telogopojok, Kecamatan Gresik, terbakar. Foto/Ashadi Ikhsan
A A A
GRESIK - Pabrik 3 PT Petrokimia Gresik (PG) di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Telogopojok, Kecamatan Gresik, terbakar. Belum diketahui penyebab dan juga korbannya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Dari kejauhan tampak asap hitam tebal membumbung tinggi.

“Asap tebal tiba-tiba membumbung dari kompleks pabrik Pertokimia Gresik,” kata Rahman Budiman (34) warga Pekauman, Gresik.

Diperkirakan kebakaran cukup parah. Sebab, asap dapat dilihat dari jarak 5 kilometer, di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Suci, Kecamatan Manyar.

Sekretaris Perusahaan Yusuf Wibisono menyatakan, telah terjadi kebakaran tumpukan pallet kosong di gudang III DW1 PT Petrokimia Gresik, sekitar pukul 11.05 WIB.

“Pada pukul 11.30 WIB api sudah padam dan situasi terkendali tanpa ada korban dan dampak terhadap lingkungan,” kata dia.

Yusuf mengatakan, masyarakat sekitar tidak perlu panik. Manajemen juga menjamin bila kejadian itu tidak mengganggu proses produksi dan distribusi pupuk.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)