BPJS Kesehatan Memberi Warna Baru Layanan Kesehatan Masyarakat

Rabu, 31 Juli 2019 - 18:18 WIB
BPJS Kesehatan Memberi Warna Baru Layanan Kesehatan Masyarakat
Warga mengoperasikan aplikasi Mobile JKN di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/7/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yang diluncurkan 1 Januari 2014, memberi warna baru pada jaminan sosial dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Keberadaan BPJS Kesehatan, saat ini menjadi layanan asuransi kesehatan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Kepesertaan dan pelayananpun semakin meningkat, salah satunya adanya aplikasi Mobile JKN. Hanya dari genggaman tangan, semua urusan terkait BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan mudah. Berikut foto aplikasi Mobile JKN dan meningkatnya kesadaran maayarakat akan pentingnya asuransi.

JKN Dalam Genggaman

BPJS Kesehatan Memberi Warna Baru Layanan Kesehatan Masyarakat


Pedagang Kaki Lima (PKL), pemegang polis BPJS Kesehatan, Khusnul Qotimah, menunjukkan aplikasi Mobile JKN, Rabu (31/7/2019). Melalui apilkasi Mobile JKN ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pendaftaran JKN KIS, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan iuran peserta, mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dengan mudah, dan menyampaikan keluhan, pertanyaan seputar JKN KIS. Foto/SINDOnews/Ali Masduki

Masyarakat Sadar Asuransi

BPJS Kesehatan Memberi Warna Baru Layanan Kesehatan Masyarakat


Warga antri mengurus kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dikantor BPJS Kesehatan KCU Surabaya, Jawa Timur. Terjangkaunya iuran asuransi sosial ini dan mahalnya biaya berobat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya sebuah jaminan kesehatan untuk melindungi dan menjamin pembiayaan pelayanan kesehatan pribadi juga keluarga. Mengacu data dari bpjs-kesehatan.go.id, peserta program JKN per 1 Juli 2019 mencapai 222.463.022 orang. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7762 seconds (0.1#10.140)