Masyarakat Krisis Air, Polres Malang Salurkan Air Bersih

Kamis, 01 Agustus 2019 - 08:38 WIB
Masyarakat Krisis Air, Polres Malang Salurkan Air Bersih
Anggota Polres Malang, menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Malang, yang mengalami kekeringan di musim kemarau ini. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Sejumlah wilayah di Kabupaten Malang, mulai mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Hal ini membuat sebagian masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Menyikapi kondisi tersebut, Polres Malang, mulai mengerahkan personel dan armadanya untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan konsumsi.

Menurut Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan anggota Polres Malang, rutin dilakukan saat musim kemarau tiba.

"Kegiatan membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih ini, merupakan salah satu dari penerjemahan program 77 Unggul Polres Malang. Anggota polisi harus hadir di tengah masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan," ungkapnya.

Salah satu titik penyaluran air bersih yang dilakukan oleh Polres Malang tersebut, dilakukan di wilayah Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Bahkan, mobil tangki pengangkut air bersih milik Polres Malang, sudah siaga di Polsek Donomulyo, yang memang menjadi wilayah paling rawan kekeringan.

"Masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah tersebut, tinggal menghubungi Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan mobil pengangkut air akan laangsung meluncur memberikan bantuan," ujar Yade.

Yade mengaku, ada semangat kegotong royongan yang terus dibangun di tengah masyarakat, antar semua elemen masyarakat dan anggota Bhabinkamtibmas Donomulyo, Polres Malang, dalam penyaluran bantuan air bersih ini.

Beberapa desa di wilayah Kecamatan Donomulyo, yang sudah dilayani air bersih dari Mobil Tangki Polres Malang, antara lain di Desa Sumberoto, Desa Purwodadi, Desa Kedungsalam, dan Desa Mentaraman. Air bersih diambil dari sumber mata air di Dusun Mulyosari, Desa Donomulyo.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9426 seconds (0.1#10.140)