Persebaya vs Persipura, Adu Cerdik Skema Menyerang

Kamis, 01 Agustus 2019 - 10:20 WIB
Persebaya vs Persipura, Adu Cerdik Skema Menyerang
Hansamu Yama mulai berlatih untuk persiapan laga melawan Persipura Jayapura. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Laga Persebaya melawan Persipura Jayapura, jadi pertandingan adu cerdik dalam skema menyerang. Kedua tim selama ini terkenal dengan serangan yang mematikan.

Kehadiran Jacksen F. Tiago di Persipura, dan Djadjang Nurdjaman di Persebaya, merepresentasikan permainan menyerang. Keduanya selama ini selalu dikenal dengan gaya bermain menyerang di semua lini.

Baik Djanur maupun Jacksen selalu melakukan penguasaan bola tinggi. Optimalisasi kedua sektor sayap dan memainkan ujung tombak yang haus gol dengan menciptakan banyak peluang.

Jejak kedua pelatih kawakan di Indonesia ini selalu punya cara untuk meracik serangan maut. Keduanya pun dianggap matang dan saling mengenal satu sama lain. Laga Tim Bajol Ijo ketika menjamu Persipura akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/2019).

Palang pintu Persebaya Hansamu Yama Pranata menuturkan, dirinya hafal betul dengan karakter pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. Terutama lini depan Persipura wajib diwaspadai.

"Kondisi saya sudah pulih dari cedera, insyaallah sudah siap main," kata Yama, Kamis (1/8/2019).

Yama sendiri begitu akrab dengan gaya menyerang Persipura. Pasalnya, tiga musim ia merasakan besutan Jacksen F.Tiago di Barito Putera. Sosok pelatih asal Brazil itu memiliki karakter menyerang di semua tim yang dibesut.

"Semasa bermain, semua tahu dia adalah penyerang handal. Jadi tim yang dibesutnya selalu tampil menyerang," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5008 seconds (0.1#10.140)