Cari Modal Nikah Siri, Dua Sejoli di Blitar Nekat Mencuri di 16 Lokasi

Selasa, 11 September 2018 - 13:26 WIB
Cari Modal Nikah Siri, Dua Sejoli di Blitar Nekat Mencuri di 16 Lokasi
Sepasang kekasih terekam CCTV melakukan pencurian di sejumlah toko baju di Blitar dan Tulungagung, Jatim. FOTO/iNews/ROBBY RIDWAN
A A A
BLITAR - Sepasang kekasih nekat mencuri di sejumlah toko baju di wilayah Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur. Praktik ini terbongkar setelah keduanya terekam CCTV sedang beraksi salah satu toko di Kabupaten Blitar. Dari hasil pengembangan penyelidikan kedua pelaku ternyata sudah mencuri di 16 lokasi berbeda.

Kedua pelaku adalah Indra Tutut Basuki (38) dan Dewi (35). Dalam rekaman CCTV, sepasang kekasih ini masuk ke sebuah toko baju di wilayah Pasar Patok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar tanpa melepas helm. Dewi berpura-pura memilih baju, sedangkan Indra mendekati kasir.

Saat konsentrasi pelayan toko tertuju pada Dewi, Indra dengan cepat mencuri handphone milik karyawan yang diletakkan di meja kasir. Usai beraksi keduanya langsung pergi meninggalkan toko.

Berdasar laporan korban dan rekaman CCTV ini, polisi berhasil menangkap Indra di eks lokalisasi Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Sementara Dewi kabur. Dari tangan Indra petugas mengamankan sembilan handphone dan satu kamera hasil kejahatannya serta sepeda motor yang digunakan pelaku beraksi.

"Saya nekat mencuri untuk biaya sehari-hari. Hasil penjualan akan digunakan untuk menikah siri," kata Indra di hadapan petugas, Selasa (11/9/2018).

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, sepasang kekasih ini sudah beraksi di 16 lokasi berbeda. Rata-rata toko baju dengan modus berpura-pura sebagai calon pembeli. "Saat ini kepolisian masih memburu Dewi yang kabur ke luar Jawa," katanya.

Menurut Kapolres, Indra akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4515 seconds (0.1#10.140)