BMW Segera Hadirkan Motor Beringas S1000RR

Selasa, 11 September 2018 - 13:41 WIB
BMW Segera Hadirkan Motor Beringas S1000RR
BMW Motorrad tengah mempersiapkan S1000RR terbaru. FOTO/Ist
A A A
BERLIN - BMW Motorrad tengah mempersiapkan S1000RR terbaru, sepeda motor yang disegani Yamaha R1, CBR Fireblade, Kawasaki ZX-10, Aprilia RSV dan Suzuki Gixxer akan diberi sentuhan teknologi baru.

Seperti dilansir dari Motoradd, Motor beringas ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan di bagian ekstrior dan mesin, termasuk knalpot yang lebih besar dari pendahulunya.

Dilansir dari Zigwheels, penyempurnaan dapat dilihat dari desain lampu asimetris yang direposisi dan dibenahi. Sementara ventilasi dan fairing dikerjakan ulang, mengikuti lekuk dibagian buritan.

Mesin masih mengandalkan jantung lama, powerplant 998cc 4-silinder segaris seperti pendahulunya. Tapi BMW mengklaim mesin ini telah direkayasa untuk meningkatkan output daya hingga 200dk, atau naik 6dk dari versi sebelumnya.

Peningkatan tersebut dijelaskan dengan memperbaiki kepala silinder dengan saluran geometri baru. Selain itu, asupan camshaft dan katup intake dibuat lebih ringan. Selain tenaga lebih besar, torsi juga turut melejit hingga 113 Nm.

Insinyur BMW juga telah merekayasa sasis baru yang dilengkapi struktur rangka ringan. Hasilnya bobot kososng BMW S1000RR 2015 lebih ringan 4kg dari sebelumnya.

BMW juga mengklaim selain lebih ringan, sasis baru juga dapat mengoptimalkan kekakuan dan fleksibilitas.

Terakhir jarak sumbu roda dan geometri sasis ikut dikalibrasi ulang untuk meningkatkan dinamika pengendalian. Pabrikan juga menawarkan optional yang menediakan motor barunya dengan fitur Dynamic Damping Control (DDC) yakni sistem suspensi yang dikontrol secara elektronik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8515 seconds (0.1#10.140)