Banyak Gempa Bumi, Jamaah Haji Doakan Keselamatan Indonesia

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 09:01 WIB
Banyak Gempa Bumi, Jamaah Haji Doakan Keselamatan Indonesia
Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin meminta jamaah haji Indonesia mendoakan keselatan saudara di Tanah Air pascagempa Banten, Jumat (2/8/2019) malam. FOTO/MCH/Foto/MCH/Bahauddin Raja Baso
A A A
MEKAH - Terjadinya gempa bumi 6,9 Skala Richter (SR) di Banten dan terasa di sejumlah daerah, Jumat (2/8/2019) malam Waktu Indonesia Barat (WIB), membuat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Mekah, kaget. Amirul Hajj ini mengimbau kepada seluruh jamaah haji Indonesia untuk mendoakan keselamatan seluruh warga di Tanah Air.

"Saya ingin mengimbau kepada seluruh jamaah haji Indonesia yang saat ini ada di Tanah Suci untuk ikut juga mendoakan saudara-saudara kita sebangsa setanah air, mudah-mudahan mereka semua diberikan keselamatan oleh Allah SWT," kata Amirul Hajj kepada tim Media Center Haji (MCH), Jumat (2/8/2019) malam Waktu Arab Saudi (WAS).

Jika ada keluarga jamaah haji yang menjadi korban, Lukman Hakim mendoakan agar diberikan kesabaran. "Mohon didoakan tidak banyak korban dari peristiwa gempa ini. Mudah-mudahan ini segera cepat berlalu," katanya.

Amirul Hajj juga meminta kepada jamaah haji untuk tidak risau atau panik dengan adanya gempa bumi tersebut. Yang terpenting adalah memperbanyak doa agar gempa yang terjadi tidak banyak menimbulkan korban jiwa. "Mudah-mudahan ini segera bisa diatasi oleh saudara-saudara kita yang ada di Tanah Air," katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5912 seconds (0.1#10.140)