Jaga Kehormartan Korps, Prajurit Alap-alap Jalan Kaki 25 Km

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 10:26 WIB
Jaga Kehormartan Korps, Prajurit Alap-alap Jalan Kaki 25 Km
Menyambut HUT Ke-63 Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, menggelar tradisi pencucian tunggul serta hanmars yang diikuti selurub prajurit. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Jelang peringatan 63 tahun Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, para prajurit TNI AD tersebut menggelar berbagai tradisi untuk menjaga kehormatan korps.

Kegiatan dimulai dengan tradisi pencucian Tunggul Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, dilanjutkan Hanmars sejauh 25 Km yang dimulai dan diakhiri di Lapangan Krida Alap-alap.

Pencucian tunggul dipimpin langsung oleh Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, Mayor Arh. Agus Guwandi, dan diikuti oleh para Komandan Baterai dan seluruh perwira staf serta para tertua bintara dan tamtama yang telah lama dinas di Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad.

Kegiatan tersebut meliputi pencucian tunggul, potong tumpeng serta doa bersama. Setelah rangkaian kegiatan pencucian tunggul, dilanjutkan dengan kegiatan Hanmars yang dipimpin langsung oleh komandan batalyon, serta dikuti oleh seluruh prajurit.

"Kegiatan pencucian Tunggul Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, dan Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan tradisi yang sudah turun-temurun dilaksanakan oleh para pendahulu kita dalam rangka menyambut hari ulang tahun satuan," ujar Agus Guwandi.

Kegitan tersebut, menurutnya juga memiliki tujuan menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan kita Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7190 seconds (0.1#10.140)