alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Idul Kurban, 3 Pencuri Kambing Dilumpuhkan Tim Cobra

Yuswantoro
Jelang Idul Kurban, 3 Pencuri Kambing Dilumpuhkan Tim Cobra
Dua ekor kambing milik warga Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, berhasil diselamatkan dari aksi pencurian. Foto/Ist.

LUMAJANG - Tim Cobra Polsek Kedungjajang, Polres Lumajang, meringkus tiga pencuri kambing milik Hamiden (50), warga Dusun Darungan, Desa Jatisari, Kabupaten Lumajang.

Pencurian tersebut terjadi pada Kamis (1/8/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Dua ekor kambing milik korban disatroni tiga pencuri asal Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, yakni Edi (30), Suparman (24), dan Sugiantono (40).

Para pelaku masuk kandang korban melalui pintu kandang yang terbuat dari anyaman bambu. Kandang tersebut, berada di belakang rumah korban. Setelah itu, para pelaku langsung membawa kabur dua ekor kambing tersebut.



Setelah mengetahui hal tersebut, korban melapor ke Polsek Kedungjajang. Tim Cobra Polsek Kedungjajang, bersama Satgas Keamanan Desa, dan warga menelusuri jejak kambing yang dibawa paksa oleh para pelaku.

Penelusuran jejak tersebut cukup jauh, hingga tidak terasa sudah memasuki Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit. Jejak tersebut mengarah kesebuah kandang milik seorang ibu tua yang bernama Marsih (65) warga Desa Tunjung.

Saat ditanya oleh Tim Cobra, Marsih mengatakan bahwa ada tiga orang yang menitipkan kambing ke dalam kandangnya. Berbekal informasi tersebut, Tim Cobra Polsek Kedungjajang dapat menangkap satu persatu tersangka di rumahnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, meski sempat kecolongan dua ekor kambing di wilayah Kecamatan Kedungjajang, namun kambing tersebut dapat ditemukan dan para pelaku dapat diringkus dengan mudah oleh Tim Cobra.

"Alhamdulilah, berkat kerja sama antara Tim Cobra, Satgas Keamanan Desa, dan masyarakat, serta korban yang dengan segera melaporkan kejadian tersebut, kejadian ini dapat terungkap dengan cepat," ujar Arsal.

Kapolsek Kedungjajang, AKP Sugianto mengungkapkan, pencarian cukup memakan waktu lama, dimana Tim Cobra dan masyarakat mengikuti jejak kambing tersebut hingga Desa Tunjung, yang merupakan wilayah Kecamatan Gucialit.

"Kambing dapat ditemukan, tersangka juga dapat diamankan. Untuk ke depan saya himbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi hewan ternaknya menjelang hari raya Idul Kurban," ungkap Sugianto.



(eyt)

loading...