Tak Hanya Jaga Perbatasan, Prajurit Ini Juga Jaga Kesehatan Warga

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 10:37 WIB
Tak Hanya Jaga Perbatasan, Prajurit Ini Juga Jaga Kesehatan Warga
Prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat di Bupul 12, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, bukan hanya melakukan tugas menjaga keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nigini di wilayah Merauke, Papua.

Para prajurit salah satu satuan elit TNI AD ini, juga menjaga kesehatan masyarakat setempat. Salah satunya, diwujudkan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Bupul 12, Distik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Pelayanan kesehatan tersebut digelar di Pos Bupul 12, dipimpin oleh Letda Inf. Henri Mahendra, yang setiap hari membuka pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat perbatasan yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

"Kami berikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak mengenal waktu, hal ini sebagai wujud pelayanan kami kepada warga sekitar Pos di Bupul 12 yang mengalami kendala kesehatan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat," tuturnya.

Sementara itu Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengatakan, bahwa keberadaan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad harus memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan.

"Kehadiran kami di sini selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan negara, namun kami juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, salah satunya dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Warga Bupul 12, Antonius (47) sangat berterimakasih kepada prajurit TNI yang telah memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. "Berkat adanya pelayanan kesehatan gratis ini, kami sangat terbantu. Biasanya kami susah mendapat obat saat kami sakit, tapi sekarang tidak lagi," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4288 seconds (0.1#10.140)