Ribuan Mitra Rayakan Semangat Baru Gojek di Festival Apresiasi Mitra

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 16:15 WIB
Ribuan Mitra Rayakan Semangat Baru Gojek di Festival Apresiasi Mitra
Ribuan mitra Gojek antri mengambil jaket dan helm dengan logo baru, ketika peluncuran logo baru, dalam rangkaian apresiasi mitranya di GOR Kodam Brawijaya, Surabaya, Sabtu (03/7/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Bertepatan dengan peluncuran logo baru, Gojek kembali mengadakan rangkaian apresiasi mitranya. Kali ini ribuan mitra hadir dalam Festival Apresiasi Mitra di GOR Kodam Brawijaya, Surabaya.

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say menuturkan, Gojek memberikan apresiasi kepada mitra, karena evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra.

"Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Tak lama kemudian, teknologi menjadi kian canggih hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna," katanya saat ditemui di GOR Kodam Brawijaya, Surabaya, Sabtu (03/7/2019).

Hingga sekarang, kata dia, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver. Pihaknya tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut.

"Terdapat peran besar para mitra yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapan pun dan di mana pun,"tegasnya.

Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Surabaya. Kegiatan tersebut diisi dengan penyambutan perwakilan mitra dari Jabodetabek yang membawa bendera merah putih dan bendera logo baru Gojek, pendistribusian atribut baru, serta pentas seni maupun hiburan oleh mitra dan untuk mitra.

Dari rangkaian kegiatan tersebut, pendistribusian jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi sorotan. Region Operations Head of East Java, Bali & Nusa Tenggara (EJBN) Gojek, Leo Wibisono Arifin, mengatakan jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra.

Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia.

"Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra melalui rangkaian survei dan diskusi kelompok terarah (FGD/ focus group discussion),” ujar Leo.

Ia menjelaskan, melalui serangkaian proses diskusi dengan para mitra, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra, yakni kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara.

"Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super," katanya.

Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional, Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama persis namun lebih banyak, di mana jaket tersebut juga berbahan anti-air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong.

Menurut Leo, mitra dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya.

Antusiasme mitra dalam memperoleh atribut baru ini pun luar biasa. Dalam 5 hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual.

“Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra terhadap atribut baru Gojek. Hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada,” sebut Michael.

Selain apresiasi kepada mitra, acara ini juga menghadirkan puluhan mitra merchant GoFood untuk bisa menawarkan produk kuliner terbaiknya.

Sebagai bagian penting dalam ekosistem Gojek, peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan salah salah satu fokus utama Gojek dalam mengembangkan inovasi teknologi agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan teknologi yang dihadirkan ekosistem Gojek.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4851 seconds (0.1#10.140)