Demi Layanan Haji Ditjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi

Minggu, 04 Agustus 2019 - 14:29 WIB
Demi Layanan Haji Ditjen Imigrasi Tambah Personel di 13 Embarkasi
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Ditjen Imigrasi, Kemenkumham, Cucu Koswala memantau keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 81 Embarkasi Surabaya di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto/inews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Indonesia, yang berangkat tahun 2019 bertambah, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kemenkumham, menambah jumlah personelnya.

Penambahan personel untuk meningkatkan layanan bagi para JCH ini, dilakukan Ditjen Imigrasi di 13 embarkasi keberangkatan yang ada di Indonesia.

"Penambahan personel imigrasi ini, dilakukan di asrama haji dan bandara tempat keberangkatan haji, sebagai upaya meningkatkan layanan terhadap JCH," tegas Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Ditjen Imigrasi, Kemenkumham, Cucu Koswala, Minggu (4/8/2019).

Cucu hadir di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, untuk memantau langsung keberangkatan JCH kelompok terbang (Kloter) 81 Embarkasi Surabaya.

Penambahan personel tersebut, menurutnya dilakukan diseluruh embarkasi dengan sistem penambahan grup tugas. Dimana masing-masing grup beranggotakan 14-15 orang, diambilkan dari personel Kantor Layanan Imigrasi setempat.

Sementara terkait evaluasi layanan haji yang dilakukan di 13 embarkasi di Indonesia, Cucu menegaskan, layanan imigrasi untuk JCH tahun ini jauh lebih baik, dan secara nasional tidak ada masalah.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini layanan JCH diseluruh embarkasi berjalan normal, dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya," tegasnya.

Sementara dalam pemantauan keberangkatan JCH di Bandara Juanda tersebut, Cucu juga sempat membagikan ratusan cindera mata kepada JCH Kloter 81 asal Lamongan, Jawa Timur.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7965 seconds (0.1#10.140)