alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Peserta Surabaya Marathon Meninggal Dunia, Pemkot Ucapkan Belasungkawa

Aan Haryono
2 Peserta Surabaya Marathon Meninggal Dunia, Pemkot Ucapkan Belasungkawa
Ribuan peserta Surabaya Marathon 2019 saat mengikuti event lari Minggu (4/8/2019).Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya disampaikan Pemkot Surabaya kepada pihak keluarga atas meninggalnya dua orang pelari yang mengikuti kegiatan Surabaya Marathon 2019, (Minggu 4/8/2019).

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menuturkan, kejadian ini menjadi duka yang mendalam bagi pemkot. Kedua peserta Surabaya Marathon itu berasal dari kategori lari 10 Kilometer dengan nomor peserta 5755 dan 5721.

“Kami ikut belasungkawa atas meninggalnya dua pelari dalam Surabaya Marathon ini,” kata Fikser.



Ia melanjutkan, kedua pelari itu sebelum tiba di garis finish sempat mengalami pingsan dan mendapat pertolongan dari tim medis. Keduanya langsung dilarikan ke IGD RSUD dr. Soetomo Surabaya agar mendapat penanganan lebih lanjut. Namun,  upaya yang dilakukan itu tidak membantu banyak.

“BPB dan Linmas langsung ke lokasi IGD RSUD dr. Soetomo untuk melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan panitia dan menghubungi pihak keluarga,” katanya.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan alasan meninggalnya kedua peserta itu secara medis. Akan tetapi, Pemkot Surabaya memastikan telah memberikan perhatian khusus untuk bagaimana membackup panitia agar kedua jenazah itu bisa kembali ke keluarga.

“Kita berkolaborasi dengan panitia dan kita menghubungi pihak keluarga, kita koordinasi untuk bagaimana jenazah cepat kembali ke pihak keluarga,” jelasnya.

Pria kelahiran Serui ini juga menuturkan, sebelumnya pihaknya telah membackup kegiatan ini dengan menyiapkan semua kebutuhan, seperti petugas medis ataupun ambulance di titik-titik lokasi istirahat. “Di setiap spot-spot itu kami sudah siapkan petugas medis dan ambulance,” jelasnya.

Sebelumnya, dua orang peserta Surabaya Marathon 2019 meninggal dunia sebelum memasuki garis finish. Mereka adalah pendiri Malang Post Husnun N Djuraid (60) warga Blimbing, Malang dan Oentong P Setiono (55) warga Kelapa Gading, Jakarta.



(msd)

loading...