alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gunduli Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U15 Cetak Hasil Sempurna

SINDONEWS
Gunduli Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U15 Cetak Hasil Sempurna
Timnas Indonesia U15 mencetak hasil sempurna untuk lolos ke semifinal Piala AFF U15 2019

CHONBURI - Hasil sempurna berhasil dicetak Timnas Indonesia U15 di Piala AFF U15 2019. Garuda Asia lolos ke semifinal setelah berhasil mencetak kemenangan kelima saat membekuk Myanmar 5-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion IPE Chonburi Campus, Minggu (4/8/2019), tim asuhan Bima Sakti itu terus menggempur sejak awal pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil diperoleh. Delapan menit laga berlangsung peluang emas diperoleh setelah tendangan bebas diperoleh dari luar kotak penalti.

Faizal Shaifullah mengambil kesempatan tersebut. Sepakan kaki kanannya tanpa ampun melesak ke gawang tiang dekat Myanmar dan tak bisa dihalau kiper Htet Arkar Win,



Determinasi pemain muda Indonesia terus berlangsung meski masih mampu ditahan pemain belakang Myanmar. Di sisi lain, Myanmar yang sudah pasti tersisih lebih bermai terbuka. Alhasil, kiper Indonesia I Made Putra Kaicen yang dalam pertandingan sebelumnya jarang bekerja keras di laga ini beberapa kali dipaksa lebih fokus menjaga gawang agar tak kebobolan.

Timnas Indonesia U15 akhirnya bisa menggandakan kedudukan di menit 31. Marcelo Ferdinan menambah cetakan gol di ajang ini menjadi lima gol setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Myanmar yang gagal mengamankan bola sepak pojok.

Meski mengejar ketinggalan Myanmar tak juga mampu menjebol gawang Indonesia. Skor 2-0 pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tekanan terus dipertahankan pemain Indonesia. Hasilnya, Faizal untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor hanya beberapa menit laga dimainkan di paruh kedua.

Myamnar makin frustrasi setelah penetrasi mereka selalu kandas. Sebaliknya, di menit 55 Indonesia makin menjauh dari Myanmar melalui Ruy Haryanto setelah tendangannya melengkungnya gagal diantisipasi Htet. Jelang laaga usai, Muhammad Valeron mengakhiri pesta gol setelah menyelesaikan umpan Ruy.

Dengan kemenangan ini, Garuda Asia berhasil mendulang 13 angka dari lima pertandingan. Hasil tersebut menjadi Indonesia sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan sepanjang babak penyisihan bersama Timor Leste.

Terpenting saat ini Indonesia mengungguli Timor Leste dalam selisij gol dan berada di puncak klasemen.

Sangat mungkin Timor Leste terpeleset di laga terakhir mengingat mereka akan bertemu Vietnam. Dengan capaian 10 angka, Timor Leste bisa saja digantikan Vietnam yang lolos ke semifinal.

Pasalnya, Vietnam saat ini mengumpulkan sembilan dan jika berhasil menang berarti perolehan angka menjadi 12. Kalau hal tersebut yang terjadi Indonesia akan tampil sebagai juara grup dan di semifinal akan bertemu dengan runner up Grup B.

Susunan Pemain
Indonesia
I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar, Dimas Juliono, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Wahyu Agung, Faizal Shaifullah, Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Valeron.

Myanmar
Htet Arkar Win; Kaung Htet Paing, Wai Yan Lin Thu, Kyaw Min Khant, Htoo Myat Khant, Lat Wai Phone, Kaung Khant, Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win, Min Thu, Sai Sai Enn Htoo



(msd)

loading...