Ini Cara Giacomo Memberikan Teknik Foto pada Siswa di Surabaya

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:15 WIB
Ini Cara Giacomo Memberikan Teknik Foto pada Siswa di Surabaya
Fotografer profesional asal Italia Giacomo Pirozzi memberikan pembelajaran foto pada siswa di Surabaya.Foto/SINDONews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Fotografer profesional asal Italia Giacomo Pirozzi membagi ilmunya pada 21 siswa di Kota Surabaya, di Gedung Siola, Senin (5/8/2019).

“Ada banyak objek foto di luar yang sering kita lewatkan. Dari foto-foto itu kita bisa belajar banyak pada dunia,” ujar fotografer yang sudah puluhan tahun di negeri-negeri konflik ini.

Sejak pagi, anak-anak mulai diajari tata cara mengatur cahaya, sudut foto sampai komposisi yang dipakai dalam pengambilan gambar. Berbagai contoh foto dari Afganistan, Liberia, Myanmar sampai Tajikistan ditampilkan untuk memberikan gambaran foto tentang kondisi sebuah kota di belahan dunia.

“Semua punya cerita dan pesan yang bisa disampaikan. Sebuah negara selalu punya cerita yang bisa disampaikan ke berbagai pelosok dunia,’’ ucapnya.

Foto di Afganistan, katanya, memperlihatkan aktifitas warga yang berjualan rempah. Dalam foto itu terlihat seorang pria paruh baya sibuk dengan barang dagangan di tengah perangt yang berkecamuk.

“Ada sisi lain yang bisa ditangkap, meskipun di waktu bersamaan ada banyak bom bunuh diri di Afganistan,” jelasnya.

Giacomo sendiri ingin mengali banyak tentang Kota Surabaya. selama lima hari ke depan, dirinya akan memberikan banyak pengalaman dalam dunia foto pada anak-anak di Surabaya. “Kita nanti juga akan hunting ke berbagai tempat di Surabaya,” jelasnya.

Karya foto anak-anak di Surabaya ini nantinya akan di bawa ke Cologne, Jerman dan ditampilkan dalam acara Kota Layak Anak Dunia. Foto-foto kota Surabaya akan mewakili Indonesia dalam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ittu di Jerman yang mengundang ratusan negara dari berbagai belahan dunia.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1995 seconds (0.1#10.140)