Labfor Polda Jatim Dalami Penyebab Kebakaran Mekabox di Gresik

Senin, 05 Agustus 2019 - 19:15 WIB
Labfor Polda Jatim Dalami Penyebab Kebakaran Mekabox di Gresik
Tim Labgor Polda Jatim dipimpin Kasubdit Labfor AKBP Joko Sulistiyono dan didampingi Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sei Bintoro sedang melakukan pemeriksaan lokasi kebakaran di PT Surabaya Mekabox, Senin (5/8/2019). Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim terjun ke lokasi kebakaran PT Surabaya Mekabox di Bambe, Driyorejo, Gresik. Tim mendalami penyebab kebakaran hebat yang terjadi Minggu (4/8/2019).

Tim dipimpin Kasubdit Labfor AKBP Joko Sulistiyono. Tampak Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro mendampinginya.

AKBP Wahyu menjelaskan, secara pasti belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, informasi yang didapat sementara terdapat api di luar pabrik. “Tidak berselang lama, tiba-tiba terdapat beberapa titik tumpukan kertas yang terbakar. Namun, sampai saat ini penyebab pastinya masih didalami tim labfor,” katanya.

Dijelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian perusahaan belum bisa ditaksir. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Begitu pula pihak managemen perusahaan.

Sebelumnya, perusahaan yang mengelola kertas itu terbakar sekitar pukul 15.30 WIB Minggu (4/8/2019). Kencangnya angin membuat sijago merah sulit dibendung. Hingga saat ini proses pembasahan terus berlangsung.

Kejadian yang menimpa pabrik berlokasi di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, tersebut bukan kali pertama. Tahun lalu, pabrik tersebut juga mengalami kebakaran hebat. Butuh waktu berjam-jam untuk memadamkan api.

Bahkan, informasinya, hingga saat ini petugas pemadam terus kerja keras memadamkan api di lokasi kejadian. Pasalnya, asap terlihat masih mengepul di sejumlah titik. Proses pemadaman memakan waktu yang cukup lama. Lantaran banyaknya bahan baku dari kertas dan kardus.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5171 seconds (0.1#10.140)