Di Alun-alun Sidoarjo, Relawan YDSF Ajak Masyarakat Berqurban

Senin, 05 Agustus 2019 - 19:32 WIB
Di Alun-alun Sidoarjo, Relawan YDSF Ajak Masyarakat Berqurban
Aksi relawan YDSF di lampu lalulintas timur Alun-alun Sidoarjo, Senin (5/8/2019). Foto/Ist.
A A A
SIDOARJO - Idul Adha segera datang, saatnya mengajak masyarakat berbagi ke dhuafa dengan berqurban. Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) menggelar Kampanye Sadar Qurban.

Aksi membangun kesadaran berqurban tersebut, digelar YDSF di lampu lalulintas timur Alun-alun Sidoarjo, Senin (5/8/2019).

Sambil membawa pesan-pesan ajakan berqurban berbentuk sapi dan kambing, relawan YDSF juga berpantomim untuk menarik para pengguna jalan yang melintas.

Ubaydillah Alif Alwan, relawan YDSF mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya Hari Raya Idul Adha yang tinggal sepekan lagi. Sehingga masyarakat bersiap untuk berqurban.

"Melalui kampanye ini, kami mengajak masyakarat yang mampu untuk ikut berqurban. Insya Allah kami siap mendistribusikan ke desa-desa pelosok," kata Ubaydillah.

Sementara itu, Humas YDSF Khoirul Anam menjelaskan bila kegiatan itu sejatinya untuk mengajak masyarakat berbagi melalui penyembelihan hewan qurban. Karena menurutnya, Idul Adha adalah ibadah sosial dan tepat kiranya jika pendistribusiannya dilakukan ke daerah-daerah pelosok.

"Bagi orang kota, makan daging hal yang biasa. Tapi untuk orang desa, makan daging menjadi sesuatu yang langka," ujar Anam.

Tahun ini, lanjutnya, target penghimpunan qurban naik 30 persen bila dibanding dengan tahun kemarin. Ini karena titik penyalurannya juga semakin luas dan merata hingga di Lombok, Palu, dan Rohingya di Myanmar.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8203 seconds (0.1#10.140)