Kecelakaan Karambol di Mojokerto, Seorang Pemotor Tewas

Selasa, 06 Agustus 2019 - 11:30 WIB
Kecelakaan Karambol di Mojokerto, Seorang Pemotor Tewas
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan beruntun yang melibatkan armada bus terjadi di Simpang Empat Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Satu orang pemotor tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu terjadi Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya, bus Jaya jurusan Ponorogo-Surabaya melaju dari arah Jombang, menuju ke Mojokerto.

"Bus dengan nomor polisi AE 7371 UA kemudian berhenti mendadak untuk mengambil penumpang," kata Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Boby Zulfikar kepada awak media di lokasi.

Dari arah yang sama, melaju mobil truk nopol M 8089 LD. Kemudian disusul sebuah sepeda motor Yamaha Zupiter yang dikendarai Suwito (49) warga Desa Pacewetan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Truk yang dikemudikan Moh Hesyim (27) warga Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, menabrak bagian belakang bus berisi 50 orang penumpang itu. Sementara, sepeda motor bernopol L 2005 GJ menabrak bagian belakang truk.

"Akibatnya, pengemudi motor atas nama Suwito, meninggal di lokasi karena terluka cukup parah. Sementara sopir truk selamat, dan hanya mengalami luka-luka," imbuh Boby.

Dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi menyimpulkan, kecelakaan itu disebabkan bus yang dikemudikan Edy Suryono (50) warga Kelurahan Pekunden, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, berhenti mendadak untuk mengambil penumpang.

"Bukan mengantuk tapi bus berhenti mendadak, hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun dan menyebabkan satu orang korban meninggal," jelasnya.

Saat ini, lanjut Boby, telah dilakukan pengecekan trayek kedua kendaraan. Selain itu, petugas juga mengecek kondisi bus, apakah masih layak jalan atau tidak. Sementara korban meninggal dan luka langsung dievakuasi ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan, sedangkan penumpang bus, semuanya aman dan sudah dipindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1356 seconds (0.1#10.140)