Prajurit Kostrad Ini Ajari Anak-anak Papua Sikat Gigi

Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:55 WIB
Prajurit Kostrad Ini Ajari Anak-anak Papua Sikat Gigi
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mengajari anak-anak di Kampung Rawabiru, Distrik Sotta, Kabupaten Merauke, cara mencuci tangan dan gosok gigi. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Pola hidup sehat, terus ditanamkan kepada anak-anak di Kampung Rawabiru, Distrik Sotta, Kabupaten Merauke, Papua, melalui cuci tangan dan gosok gigi yang benar.

Upaya itu, dilakukan oleh para prajurit Kostrad, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia, dengan Papua Nugini, di Kabupaten Merauke.

Prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dengan penuh kesabaran mengajari anak-anak di perbatasan tersebut cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan pola hidup sehat sejak usia dini kepada anak-anak di perbatasan.

"Kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada siswa-siswi SD Inpres Kampung Rawabiru. Dipimpin Komandan Pos Rawabiru, Letda Inf Raden Adityas, bersama tim Kesehatan Pos Rawabiru, mengajarkan siswa-siswi cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar," katanya.

Prajurit Kostrad Ini Ajari Anak-anak Papua Sikat Gigi


Rizky menjelaskan, bahwa kegiatan ini dinilai sangat penting, untuk membiasakan anak-anak menjalankan pola gaya hidup sehat hingga dewasa, karena masih ada sebagian anak-anak yang kurang peduli akan kebersihan tangan dan kesehatan giginya.

"Selama ini, anak-anak belum tahu cara merawat gigi. Makanya kita perintahkan Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawabiru Serka Abdul Hanif untuk mengajarkan mereka," terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, anak-anak yang berada di wilayah perbatasan jadi lebih tahu dan mengerti terhadap kebersihan tangan dan kesehatan gigi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru, Helena Reyaan mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, yang telah mengajarkan siswa-siswi cara mencuci tangan dan sikat gigi dengan benar.

"Hal ini sangat penting bagi anak-anak, supaya lebih peduli akan kesehatan diri sejak dini. Terimakasih bapak-bapak TNI yang telah membantu mengajarkan pola hidup sehat," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5427 seconds (0.1#10.140)