Masih Suka 'Ngaret'? Ini 5 Hal yang Akan Terlewatkan Menurut Grab

Selasa, 06 Agustus 2019 - 16:00 WIB
Masih Suka Ngaret? Ini 5 Hal yang Akan Terlewatkan Menurut Grab
Banyak hal yang akan terlewatkan saat kita masih terbiasa memelihata kebiasaan Ngaret. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - "Ngaret'. Berasal dari kata dasar karet, yang digunakan oleh anak muda untuk menggambarkan sesuatu yang melar atau molor dari waktu yang telah direncanakan.

Kata ini kerap digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak tepat waktu. Datang terlambat, sehingga membuat teman yang diajak janjian sebal.

Apakah kamu punya teman yang suka datang terlambat? Atau jangan-jangan, kamu sendiri yang termasuk orang yang suka 'ngaret'? Untuk mengantisipasi mereka yang suka 'ngaret', banyak orang yang memajukan jam pertemuan saat merencanakan acara.

Bahkan ada yang bilang kalau tidak 'ngaret', ya bukan orang Indonesia namanya. 'Ngaret' tampaknya telah dianggap sebagai sebuah hal yang lazim, dan tidak dianggap sebagai sebuah kesalahan yang serius.

Padahal, dampak negatif dari 'ngaret' itu banyak, lho! Yuk, lihat apa aja sih hal yang terlewatkan kalau kamu suka 'ngaret', menurut Grab:

1. Pernah dengar kalimat "The Early Bird Gets The Worm?"

Peribahasa ini memiliki arti bahwa siapa yang datang lebih awal, memiliki kesempatan untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan dengan lebih besar. Peribahasa ini sangat cocok nih untuk kamu yang suka 'ngaret'! Contohnya kalau kamu datang telat datang ke kantor atau mengumpulkan pekerjaan lewat dari deadline, hal ini pasti akan mempengaruhi performa kamu dan cara orang lain menilai kamu.

2. Ketinggalan Gosip Hits Terkini

Berkumpul dengan teman dan sahabat merupakan salah satu kegiatan yang dapat melepas stres setelah pulang kerja dan juga menjadi momen dimana kalian saling bercerita mengenai topik lain seperti keluarga, percintaan dan tentunya gosip-gosip hits terkini! Bayangkan kalau kamu datang 'ngaret' saat janjian ngumpul dengan teman-teman kamu! Siap-siap aja ketinggalan cerita-cerita seru dari mereka! Atau, lebih parahnya, mereka sudah pulang dan kamu disuruh bayar tagihan makannya! Nyesel kan gak datang lebih awal?

3. Kamu Bisa Jadi Orang yang Susah Dipercaya

Kalau kamu suka 'ngaret' dan kerap melakukan hal ini berulang kali, image kamu dimata teman-teman dan rekan kerja kamu pasti menjadi buruk. Lebih parah lagi kamu bisa mendapat julukan 'Si Tukang Ngaret'. Terdengar lucu, tapi hal ini bukanlah sebuah hal yang patut dibanggakan oleh siapapun. Orang lainpun pasti akan sulit untuk percaya sama kamu, khususnya untuk masalah waktu!

4. Bikin Sebal Orang Lain Karena Rencananya Jadi Terganggu

Kamu janjian nonton dengan sahabat kamu, film atau pertunjukannya sudah dimulai tapi kamu belum datang juga? Alhasil kamu 'ngaret' dan kelewatan filmnya. Pasti hal ini pernah dialami oleh banyak orang dan bikin sebal pacar atau sahabat kamu. Selain kelewatan film, kamu juga bikin suasana jadi tidak enak karena sudah menghabiskan waktu mereka untuk menunggu kamu. Yuk kurangi kebiasaan seperti ini kedepannya!

5. Ditinggal Gebetan atau Pacar!

Pernah gak kamu janjian sama gebetan atau pacar untuk hangout atau makan malam tapi kamu harus nunggu lama kedatangannya? Atau kamu lagi janjian untuk ketemu sama keluarga pacar kamu tapi kamu datang telat dan bikin dia malu di depan keluarganya? Alih-alih ingin lebih dekat dengan pacar kamu dan keluarganya, bisa-bisa kamu malah ditinggal gebetan atau pacar kamu karena sering banget telat dan ngaret. Komitmen untuk waktu aja sulit, gimana komitmen untuk orang lain kan?

Tapi gak semua orang Indonesia itu suka ngaret, lho. Masih banyak orang-orang yang selalu datang tepat waktu dan sangat menghargai ketepatan waktu. Biasanya orang-orang ini sangat kesal dengan orang yang suka 'ngaret' karena dianggap tidak menghargai waktu dan usaha orang lain.

Untuk para pejuang #AntiNgaret, kamu gak perlu khawatir lagi karena GrabBike hadir untuk membantu kamu mengejar berbagai hal yang berarti bagi kamu, setiap harinya!

Sebelum itu, buat kamu yang suka 'ngaret', yuk mulai lebih menghargai diri sendiri dan orang lain dengan menjadi orang yang lebih tepat waktu!
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.3326 seconds (0.1#10.140)