Pesarean Mbah Moen Bersanding Makam Sayyidah Khodijah Al Kubro

Selasa, 06 Agustus 2019 - 16:10 WIB
Pesarean Mbah Moen Bersanding Makam Sayyidah Khodijah Al Kubro
KH Maimoen Zubair akan dimakamkan di Mala, dekat dengan makam Sayyidah Khodijah Al Kubro. Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Almarhum KH Maimoen Zubair akan dikebumikan di M'ala, berdekatan dengan makam Sayyidah Khodijah Al Kubro. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah keluarga.

Menurut salah satu putra KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, Majid Kamil, sesuai dengan hasil musyawarah keluarga, jenazah Mbah Moen akan dimakamkan di Ma’la.

Majid yang juga akrab disapa Gus Kamil ini menyebutkan, makam di Ma'la berdekatan dengan makam Sayyidah Khodijah Al Kubro, guru beliau Sayyid Alawi Al Maliki dan Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki serta Habib Salim As Syathiry.

Putra Mbah Moen, Abdullah Ubab atau Gus Ubab, dan Gus Kamil berangkat ke Mekah siang tadi. "Setelah dishalatkan di Masjidil Haram, Abah dimakamkan di Ma’la," ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin yang juga putra Mbah Moen, telah mengonfirmasi kabar meninggalnya ayahandanya tersebut. "Njih leres (iya benar). Abah tilar dunyo (ayah meninggal dunia)," ucap Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin melalui pesan singkat.

Seperti diberitakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, yang lahir pada 28 Oktober 1928 itu wafat pada Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 saat menunaikan ibadah haji dan sempat dirawat di RS An Noor Alfatihah Mekah.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3839 seconds (0.1#10.140)